Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Jabar Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Hak Pilih

Agung Bakti Sarasa
Bawaslu Jabar Menggelar Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih. (Foto: Ist)

"Bawaslu itu tentu melaksanakan semua tugas rangkaian tahapan, tahapannya adalah pengawasan soal pemutakhiran data pemilih yang mana Bawaslu juga disamping melakukan pengawasan selalu didahulukan dengan pencegahan," tambahnya.

Terkait pencegahan, Nuryamah mengatakan bahwa Bawaslu Jabar telah melakukan Apel Siaga untuk Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih utamanya terkait dengan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) pada 24 Juni 2024.

"Pencegahan yang sudah kita lakukan kemarin tanggal 24 Juni 2024, Apel Siaga untuk Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih utamanya terkait dengan coklitnya, jadi ini di seluruh Kabupaten/Kota yang berjumlah 27 dan juga seluruh kecamatan se-Provinsi Jawa Barat," katanya.

Selain itu, Bawaslu Jabar juga telah menginstruksikan seluruh kabupaten/kota dan juga kecamatan untuk melakukan launching terkait dengan Posko Aduan.

"Karena memang ini bagian dari pencegahan kita untuk memastikan nanti itu yang kita coklit sesuai dengan aturannya, yang mana utamanya kita akan melakukan sosialisasi dan juga melakukan pengawasan langsung," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network