Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Jabar Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Hak Pilih

Agung Bakti Sarasa
Bawaslu Jabar Menggelar Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih. (Foto: Ist)

Nuryamah pun mengingatkan, bahwasannya pencocokan dan penelitian data pemilih ini adalah salah satu hal yang sangat penting dari rangkaian pemilihan pada saat Pilkada 2024 nanti.

"Tidak selesai pada saat masa pencoklitan, tetapi juga bahwa pada saat pemungutan suara dan perhitungan suara juga bisa hadir di TPS nya masing-masing," imbuhnya.

"Dan itu kita sudah dilakukan dua tahap yaitu yang saat pagi tadi Apel Siaga untuk Pengawasan Kawal Hak Pilih ataupun Launching Posko untuk Pengaduan," lanjutnya.

Di sisi lain, Nuryamah berharap pada HUT ke-11 Bawaslu Jabar ini menjadi bahan refleksi untuk perbaikan-perbaikan kedepannya, baik dari sisi mengawal, mengawasi, serta menjaga demokrasi.

"Ini kan bukan soal euforianya tetapi justru demokrasi yang berkeadilan dan kesejahteraan. Jadi kita ingin memastikan dari tahun ke tahun ini keadilan, kesejahteraan khususnya pada konteks pemilu pada tahun ini di Provinsi Jawa Barat justru lebih baik lagi, lebih berdaya lagi dan lebih berperspektif keadilan dan kesejahteraan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network