Lokatmala Persembahkan Pertunjukan Musikal 'Dari Pancaniti ke Ceurik Oma' sebagai Kado HUT Cianjur 

Agus Warsudi
Lokatmala Foundation mempersembahkan pertunjukan musikal 'Dari Pancaniti ke Ceurik Oma' sebagai kado HUT Cianjur. (FOTO: ISTIMEWA)

CIANJUR, iNewsBandungRaya.id - “Pancaniti merupakan Dalem Cianjur. Dikenal juga sebagai Dalem yang memiliki jiwa seni tinggi. Pada masa kekuasaannya, Cianjuran mulai berkembang pesat seiring dengan perilaku dan perlakuannya terhadap istri (Padmi)."

"Di lain sisi, ada peristiwa di waktu yang berbeda menimpa Oma, perempuan yang dipaksa harus berpisah dengan Aom, sang suami. Perpisahan Oma dan Aom mengakibatkan keterpurukan Oma yang membawanya terjerumus ke dalam kesedihan."

"Tetapi, Oma yang merupakan titisan dari pola dan laku Padmi, akhirnya bisa kembali meraih kehidupannya yang berarti.” (sinopsis, Dari Pancaniti ke Ceurik Oma)

Demikian sinopsis pertunjukan musikal paling spektakuler Dari Pancaniti Ke Ceurik Oma yang bakal digelar Yayasan Kebudayaan Lokatmala Indonesia atau Lokatmala Foundation di Gedung Assakinah Cianjur pada Rabu 10 Juli 2024. 

Sejumlah talent ternama besutan sutradara andal asal Cianjur, Heliana Sinaga yang akan tampil di pertunjukan musikal itu diharapkan memberikan warna baru dalam sejarah pertunjukan seni budaya di kabupaten berpenduduk hampir 2,5 juta orang ini.

Ketua Lokatmala Foundation sekaligus Produser Wina Rezky Agustina mengatakan, Dari Pancaniti ke Ceurik Oma sengaja diciptakan untuk membawa semangat nilai-nilai luhur kebudayaan Cianjur, yakni Ngaos, Mamaos dan Maenpo. 

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network