Lokatmala Persembahkan Pertunjukan Musikal 'Dari Pancaniti ke Ceurik Oma' sebagai Kado HUT Cianjur 

Agus Warsudi
Lokatmala Foundation mempersembahkan pertunjukan musikal 'Dari Pancaniti ke Ceurik Oma' sebagai kado HUT Cianjur. (FOTO: ISTIMEWA)

Gitta Reysa

Gita Reysa atau Reysa Chandragitta lahir di Sukabumi, 17 November 1996. Menyelesaikan pendidikan di UPI Bandung jurusan Pendidikan Musik tahun 2019.
 
Selama kuliah di UPI, Gitta sempat mengunjungi beberapa negara dalam rangka misi budaya, yaitu Drama Tari AnomanDuta di Mumbai-India, International Jazz Festival di Uzbekistan, Culture Mission & World Music and Dance (WOMAD) di Inggris-United Kingdom. 

Selain itu ia juga pernah menjadi finalist 30 besar D’Academy 3 Indosiar. Saat ini Gitta mengabdi sebagai guru seni budaya di SMPN 1 Ciranjang Cianjur.

Grisela Dita Fridayanti
 
Dara kelahiran 22 September 2000 ini merupakan lulusan Manajeman Komunikasi, Universitas Padjadjaran (UNPAD) 2022. Grisel sapaan akrabnya telah berkecimpung di dunia seni musik khususnya tarik suara sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. 

Grisela pernah menjuarai berbagai lomba vokal hingga menjadi Pewaris Mamaos Tembang Sunda Cianjuran2012, Pinilih Mojang Rumaja Mojang Jajaka Kabupaten Cianjur 2016, Perwakilan Jawa Barat dalam Belajar Bersama Maestro Kemendikbudristek 2017, Bintang Radio RRI Jawa Barat 2018, dan Duta Eco Curlture Jawa Barat Kemenparekraf 2020.
 
Dika Dzikriawan

Lahir di Cianjur 13 November 1994, dengan pendidikan terakhir Magister of Art dari Performace Studies School ofPost Graduate Universitas Gadjah Mada. PB Ditjen Kebudayaan Kemdikbudristek Wilker Kab. Cianjur dan Kota Cimahi itu sempat menjadi Duta Budaya Pemuda Asean dalam Youth International Philharmonic Orchestra, United Nation Amerika 2015 dan Juara 2 Pasanggiri Tembang Sunda Cianjuran Piala Ida Widawati tingkat Nasional tahun 2013. 
 
Dika juga adalah Juara 1 Pasanggiri Kawih Sunda tingkatProvinsi Jawa Barat tahun 2017, ?Juara Umum Festival Gelar Budaya Etnis Semarak Legenda se-Nusantara tahun 2020 –DIY, serta ?Juara 3 Pasanggiri Tembang Sunda CianjuranDAMAS XXIII tahun 2023 Provinsi Jawa Barat, Banten dan DKI.
  
Restu Ayu Pridayanti

Adalah lulusan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung Prodi Tari Sunda 2023. Sempat menjadi perwakilan mahasiswa ISBI Bandung dalam Kegiatan Petaling Jaya Internasional Folklor Festival di Malaysia 2022 dan Kegiatan AMDI Nasional Open Road To Show Formas VII Jabar di Semarang 2023. 

Restu menjadi Talent sekaligus perwakilan kegiatan Promosi Seni Betawi dan Sunda bersama disparbudBekasi di Bali 2022. Saat ini Restu menjabat sebagai 2ND Runner Up Putri Batik Jawa Barat 2024.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.

Artikel Terkait

BERITA POPULER +
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network