Baznas Jabar Dorong Peningkatan Kualitas Produk Mustahik Lewat Kurasi UMKM

Rizal Fadillah
Wakil ketua II Baznas Jabar Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Ali Khosim. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat terus berupaya meningkatkan kualitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan melalui pelaksanaan program kurasi.

Bekerja sama dengan Baznas RI, Baznas Jabar melaksanakan program ini bertujuan untuk memastikan produk-produk UMKM yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik dan mampu bersaing di pasar yang lebih luas.

Sebanyak 110 mustahik hadir di Aula DMI untuk mengikuti kurasi UMKM berbasis orientasi produk. Mereka adalah mustahik yang telah mendapatkan bantuan modal oleh Baznas Jabar. 

Hal ini dilakukan agar mereka terus berkembang dan mengoptimalkan produk agar tersertifikasi. Salah satu yang dilakukan dalam program kurasi, yaitu mengedukasi UMKM binaan untuk mendapatkan sertifikat NIB, PIRT, dan sertfikasi halal.

Wakil ketua II Baznas Jabar Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Ali Khosim mengatakan, bahwa program kurasi ini merupakan langkah strategis untuk mendukung para pelaku UMKM untuk meningkatkan pendapatan dengan memberikan nilai tambah bagi produk yang dijual. 

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network