Dukung Maju di Pilkada KBB, Relawan Kang Tebe Sudah Terbentuk Hingga Tingkat Desa

Adi Haryanto
Relawan Kang Tebe gencar menyosialisasikan Kang Tebe hingga ke tingkat desa sebagai bentuk dukungan untuk maju di Pilkada KBB 2024. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Kehadiran sosok politisi muda Tb Ardi Januar atau Kang Tebe di bursa calon Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat banyak respons positif dari masyarakat.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya partisipasi warga yang ingin menjadi relawan pemenangan dari Kang Tebe yang merupakan politisi kader Partai Gerindra.

Ketua Relawan Sahabat Tebe (Sahate), Wildan Septian Hadi mengatakan, sejak Kang Tebe memutuskan akan maju di Pilbup KBB pada sebulan lalu, animo relawan untuk bergabung cukup antusias.

"Sejak kami membentuk 'Sahate' yang bertujuan untuk mendukung dan memenangkan Kang Tebe ternyata mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat. Saat ini saja, untuk relawan di tingkat kecamatan sudah semuanya terisi," terang Wildan, Selasa (9/7/2024).

Menurut Wildan saat ini relawan 'Sahate' sedang membangun basis di tingkat desa. Dari total 165 jumlah desa yang ada di KBB, tercatat sudah 98 desa yang telah terbentuk basis relawan untuk Kang Tebe. Pihaknya menargetkan di akhir Juli seluruh relawan tingkat desa sudah terisi.

"Mayoritas relawan yang bergabung adalah pendukung aktif Pak Prabowo pada Pilpres. Mereka meyakini Kang Tebe adalah calon bupati pilihan Pak Prabowo dan dirasa akan mampu menjembatani kepentingan lokal di tingkat pusat," tandas pria yang dikenal sebagai enterpreneur ini.

Ke depan, lanjut Wildan, para relawan 'Sahate' ini akan dibagi peran sesuai dengan kebutuhan. Nantinya akan ada yang fokus berjuang di lapangan (darat) dan ada juga yang lebih konsentrasi di media sosial (udara).

"Pokoknya kita akan all out buat Kang Tebe demi perbaikan dan perubahan di KBB," tegasnya.

Seperti diketahui, Kang Tebe saat ini menjadi figur yang kemungkinan besar akan diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada KBB 2024. Politisi muda ini memiliki segudang pengalaman dan mengenal wilayah KBB karena pada Pileg lalu maju ke DPR RI dari Dapil Jabar 2 mencakup Kabupaten Bandung dan KBB.

Pria kelahiran Bandung ini sekarang tercatat sebagai Wasekjen DPP Partai Gerindra dan juga sebagai Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI. Pada Pilpres lalu, Kang Tebe juga tercatat sebagai Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran(*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network