Pengamat Politik Sebut Kang Tebe Bisa Jadi Solusi untuk Pembangunan KBB

Adi Haryanto
Munculnya politisi Partai Gerindra Tb Ardi Januar atau Kang Tebe di Pilbup KBB layak diperhitungkan karena merupakan figur yang eksis di perpolitikan nasional dan mampu menjadi jembatan ke pusat untuk pembangunan di KBB. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Keputusan Tb Ardi Januar atau Kang Tebe untuk mengikuti kontestasi di Pilbup Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024 layak diacungi jempol.

Pasalnya langkah politik yang diambil politisi muda itu cukup di luar dugaan, mengingat Kang Tebe yang selama ini dikenal eksis di perpolitikan nasional justru memilih terjun dan mengabdi di daerah.

"Kehadiran Kang Tebe di KBB selain bisa memberi warna baru di dunia perpolitikan lokal, juga bisa menjadi solusi untuk KBB," kata Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Jumat (12/7/2024).

Menurut Ujang, Kang Tebe dinilai bisa menjembatani antara kepentingan pemerintah daerah dan pemerintah pusat dengan investasi dan koneksi politik yang dimilikinya selama ini.

Mengingat Prabowo dan Partai Gerindra-nya adalah partai pemenang Pilpres. Otomatis pemerintahan mendatang akan diisi oleh orang-orang kepercayaannya. Sosok Kang Tebe diyakini pasti bisa mengakses banyak pintu untuk membangun KBB.

Dirinya berpandangan, untuk membangun KBB tidak hanya dibutuhkan pemimpin yang memiliki integritas serta kearifan lokal, tetapi juga butuh figur yang mampu "mengetuk pintu" pemerintah pusat dan mendatangkan banyak program untuk membangun daerah.

"Kurang maksimal jika pembangunan hanya mengandalkan APBD. Saya rasa, Kang Tebe mampu menjadi jembatan ke pusat untuk perbaikan dan pembangunan di KBB," tandasnya.

Terlebih, lanjut Ujang, selain tercatat sebagai pengurus pusat Partai Gerindra, Kang Tebe juga memiliki pengalaman berkarya di ruang lingkup eksekutif dan legislatif. Sehingga kehadiran Kang Tebe di KBB sangat layak untuk diperhitungkan.

"Jadi Kang Tebe ini layak diperhitungkan di KBB dengan berbagai potensi dan pengalamannya di Partai Gerindra," pungkas Ujang. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network