Indonesia Kaya Buka Kembali Pendaftaran Pelatihan Musikal Budaya Gratis

Rizal Fadillah
Indonesia Kaya Buka Kembali Pendaftaran Pelatihan Musikal Budaya Gratis. (Foto: Ist)

“Program Ruang Kreatif Intensif Musikal Budaya dirancang bagi para seniman panggung yang berkeinginan untuk menjadi seniman profesional dan ingin segera menginjakkan kaki ke industri seni pertunjukan musikal," ucap Program Manager Indonesia Kaya, Billy Gamaliel dalam keterangannya, Jumat (12/7/2024).

Billy mengatakan, para peserta akan dididik demi meningkatkan kemampuan dan skill dasar mereka dalam aspek akting, tari, dan vokal hingga mereka siap untuk bersinar di industri seni yang sesungguhnya.

"Dengan dipadukan muatan lokal agar wawasan para peserta tentang kebudayaan Indonesia dapat bertambah, hal ini sejalan dengan komitmen nyata kami untuk mendukung seni pertunjukan dari hulu ke hilir, agar terciptanya regenerasi pada pelaku seniman panggung dan melalui program ini juga membuka koneksi untuk terjun langsung ke dalam industri seni pertunjukan," tuturnya.

Billy menyebut, seluruh peserta akan mengikuti Kelas Persiapan untuk menyamaratakan kemampuan dasar yang mereka miliki, sebelum mendalami masing-masing materi di kelas term 1, term 2, dan term 3 dalam rentang waktu September 2024 hingga berakhir Mei 2025 secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun.

"Program ini diharapkan mampu melahirkan talenta-talenta seni baru yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," harapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network