PLN Icon Plus Dorong Pengembangan Smart Kabupaten Lewat Infrastruktur Digital dan Energi Hijau

Rizal Fadillah
PLN Icon Plus Dorong Pengembangan Smart Kabupaten Lewat Infrastruktur Digital dan Energi Hijau. (Foto: Ist)

Langkah ini menghadirkan koneksi internet  ke setiap sudut pulau, sehingga mempermudah akses untuk pendidikan, membuka peluang ekonomi baru, serta mempromosikan pariwisata lokal. Pencapaian ini merupakan bukti nyata dari komitmen PLN Icon Plus untuk menghadirkan layanan internet berkualitas tinggi hingga berbagai wilayah di Indonesia.

Pertumbuhan ICONNET yang signifikan juga mendapatkan pengakuan internasional. Untuk pertama kalinya, PLN Icon Plus dinobatkan sebagai Broadband Telecom Company of The Year oleh Asian Telecom pada tahun 2024.

Penghargaan ini menjadi bukti atas upaya keras dan dedikasi perusahaan dalam menyediakan layanan telekomunikasi terbaik. Selain itu, PLN Icon Plus juga mencatat sejarah sebagai penyedia backbone internet fiber optic pertama di Timor Leste pada Oktober 2023.

Pengembangan Smart City diarahkan pada integrasi digitalisasi dan green city, termasuk Green Urban Planning, Advanced Waste Management, Smart Energy, dan Advanced Water Management. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan energi terbarukan, PLN Icon Plus turut mendorong program dunia menuju Zero Emisi Karbon.

PLN Icon Plus bertekad untuk membangun konsep Smart & Green yang berlandaskan infrastruktur jaringan, digitalisasi, dan green energy yang terintegrasi dan efisien.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network