Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Libatkan Kelompok Tani di Kecamatan Cilengkrang

Rina Rahadian
Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Kabupaten Bandung menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif di Kecamatan Cilengkrang, Jumat (19/7/2024). Foto: ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat terus digalakan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung, tak hanya di tingkat Kota/Kabupaten saja, ditingkat Kecamatan pun kegiatan serupa terus dilakukan. 

Di Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, masyarakat dari pelbagai kalangan, seperti kelompok tani, karang taruna, hingga pengurus PKK dilibatkan untuk menjadi perpanjangan tangan Bawaslu. 

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cilengkrang Nyayu Ade Puspita mengatakan, untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas diperlukan pengawasan yang berkualitas pula. 

"Jadi kita bersama forum warga ini terus meningkatkan kualitas pemilih dalam hal ini proses pengawasan terutama jelang Pilkada," ujar Nyayu ditemui Kecamatan Cilengkrang, Jumat (19/7/2024). 

Alasan, kelompok tani dilibatkan dalam proses partisipasi masyarakat, lantaran kelompok tani kerap menjadi obyek kampanye atau politik uang. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network