Dikpol Angkatan ke-2, Kang Ace: Legislator Harus Jadi Aspirator-Katalisator Kepentingan Rakyat

Agus Warsudi
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily saat membuka Dikpol Peningkatan Kapasitas Anggota DPRD Kabupaten/Kota Terpilih Angkatan ke-2. (FOTO: ISTIMEWA)

"Acara ini didesain sebagai tanggung jawab kami (Partai Golkar) yang menugaskan saudara-saudara sekalian dan diberi kepercayaan oleh rakyat untuk menjadi anggota DPRD kabupaten/kota. Kami, sebagai partai politik yang menugaskan berkewajiban agar tugas dan tanggung jawab saudara-saudara sebagai wakil rakyat memiliki panduan jelas dalam kerja-kerja legislatif," ujarnya.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jabar, tutur Kang Ace, merasa penting sekali memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan panduan jelas bagi anggota DPRD terpilih untuk berjuang nanti. Ini penting agar ketika diterjunkan menjadi anggota DPRD, kader tahu apa yang harus dilakukan.

Sebab berdasarkan pengalaman, banyak anggota DPRD terpilih justru tidak tahu tentang tugas dan kewajiban yang harus diperjuangkan. Bahkan yang lebih parah, bicara saja tidak pernah dalam rapat-rapat untuk memperjuangkan rakyat.

"Partai Golkar sebagai partai berpengalaman dan paling senior, ingin mencetak kader-kader terbaik dan sungguh-sungguh dalam berjuang mewujudkan cita-cita Partai Golkar dan keinginan rakyat," tutur Kang Ace.

Karena itu, kata pria yang kembali terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jabar 2 ini, dalam tiga hari ke depan, peserta diwajibkan mengikuti semua sesi yang telah ditentukan. Selain banyak petahana atau incumbent, tetapi tak sedikit juga dari kalangan milenial yang baru terpilih.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network