Pengamat Sebut Pemimpin Berpengalaman Cocok Tangani Problema Kota Bandung

Rizal Fadillah
Gedung Sate, Kota Bandung. Foto: Dok. Sindo

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengamat kebijakan publik dari Universitas Padjadjaran (Unpad), Mudiyati Rahmatunnisa mengaku cukup terkejut dengan pengusungan Ridwan Dhani Wirianata sebagai Calon Wali Kota Bandung 2024 dari Partai Gerindra.

Sebab menurutnya, nama Dhani Wirianata masih terdengar asing. Ditambah lagi, mantan Sekretaris Pribadi (Sekpri) Prabowo Subianto itu bukanlah sosok yang dibutuhkan Kota Bandung saat ini.

"Tiba-tiba kemarin mulai lihat spanduk-spanduk nama Dhani ini. Disebutkan sebagai calon wali kota pilihan Prabowo. Saya agak kaget, ini teh siapa. Saya coba cari tahu, ternyata Sekprinya Pak Prabowo. Mengejutkan juga sebenarnya," ucap Mudiyati saat dihubungi, Senin (22/7/2024).

Mudiyati mengatakan, kota yang berpenduduk lebih dari 2 juta ini memiliki segudang masalah yang kompleks. Oleh karena itu, Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024 menjadi ajang yang pas mencari sosok pemimpin tepat dalam 5 tahun ke depan.

"Bandung butuh penanganan yang sudah tidak biasa-biasa lagi. Butuh orang yang mempunyai kemampuan dan kapasitas, untuk bisa mengurangi, memperbaiki, dari persoalan-persoalan Bandung yang kompleks," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network