Sukses Layani Jemaah Haji, Bandara Kertajati Catat Ketepatan Waktu 100 Persen

Rizal Fadillah
Direktur Utama PT BIJB yang juga selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar, Dedi Taufik bersama Sekretaris Daerah Jabar, Herman Suryatman menyambut kedatangan jemaah haji. (Foto: Ist)

"Total selama hampir satu bulan terdapat 30 kloter dengan jumlah jemaah haji sebanyak 13.049 jemaah dengan On Time Performance 100 persen yang telah dilayani dengan baik oleh Bandara Kertajati," ungkapnya.

Dedi memastikan, seluruh kegiatan operasional penjemputan haji di Bandara Kertajati berjalan dengan lancar. Mengingat, semua fasilitas bandara yang berlokasi di Majalengka ini sudah layak.

"Indikatornya pesawat jenis Boeing 777-300ER milik maskapai Saudia Airlines yang terkategori Wide Body dengan kapasitas 437 pax berhasil mendarat dengan selamat di panjang Runway 3000 x 60 m," katanya.

Selain itu, operasional penjemputan jemaah haji seperti kedatangan bus yang masuk melalui pintu landasan udara Bandara Kertajati kemudian mengangkut jemaah haji menuju Kabupaten/Kota asal berjalan dengan lancar.

Menurutnya, hal tersebut didukung dengan luas area parkir Bandara Kertajati sebanyak 31.800 meter yang mampu untuk menampung 750 lebih kendaraan. Ini memudahkan untuk loading in dan out bus yang mengangkut Jemaah haji.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network