Sukses Layani Jemaah Haji, Bandara Kertajati Catat Ketepatan Waktu 100 Persen

Rizal Fadillah
Direktur Utama PT BIJB yang juga selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar, Dedi Taufik bersama Sekretaris Daerah Jabar, Herman Suryatman menyambut kedatangan jemaah haji. (Foto: Ist)

“Fasilitas operasional dan fasilitas pendukung di Bandara Kertajati sudah layak, dan mampu untuk melayani seluruh penerbangan Jemaah haji, termasuk kedepannya adalah penerbangan umrah,” jelasnya.

Oleh karena itu, jajaran Direksi Bandara Kertajati dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terus berupaya menambah rute sekaligus memaksimalkan kinerja bisnis sektor lain. Di antaranya layanan perjalanan umroh dan pekerja migran.

Terkait umrah, pihaknya sudah menggelar rapat bersama agen travel umrah belum lama ini. Pembahasannya berfokus pada optimalisasi BIJB dan mendukung pengembangan ekonomi.

"Hasil pembahasannya positif, nanti akan ada pembahasan lanjutan mengenai detilnya. Intinya, kami memiliki kesamaan visi mengenai aktivitas BIJB optimal dan saling mendukung pertumbuhan ekonomi. Tentu kami juga berupaya menghadirkan rute-rute baru. Selain angkutan penumpang, fasilitas kargo juga akan terus ditingkatkan," tuturnya.

Selain rapat dengan agen travel umrah, pihaknya juga sudah bertemu dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan BP2MI, membahas kerja sama embarkasai atau debarkasi pekerja migran Indonesia asal Jabar.

"Potensinya 98,430 orang per tahun bisa terbang melalui BIJB," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network