Canangkan Zona Integritas, Pj Bupati Ade Zakir Ingin Lakukan Pembenahan Birokrasi

Adi Haryanto
Pj Bupati Bandung Barat Ade Zakir (tiga kanan) saat menghadiri Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas pada Pemerintah Bandung Barat di Lembang, Kamis (25/7/2024). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews BandungRaya.id - Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat Ade Zakir ingin fokus melakukan pembenahan birokrasi di masa kepemimpinannya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh ASN dan unsur birokrasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk fokus pada program kerja pemerintah daerah dengan mendukung dan menyukseskan berbagai program yang telah direncanakan.

"Mari kita sejenak lupakan permasalahan di luar pemerintahan dengan bersama-sama membulatkan niat serta tekad untuk menjadi lebih baik, yang dimulai dari diri kita sendiri," ucapnya ketika menghadiri Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas pada Pemerintah Bandung Barat Tahun 2024 di Lembang, Kamis (25/7/2024).

Sepanjang masa kepemimpinannya hingga beberapa bulan ke depan, dirinya ingin lebih fokus pada pembenahan birokrasi menuju perubahan yang lebih baik.

Yakni dengan semangat kebersamaan melalui kolaborasi dan sinergitas pemerintah daerah beserta seluruh stakeholder.

Dikatakannya, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi.

Atau wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pada kesempatan tersebut, Ade Zakir menekankan adanya perubahan dari seluruh jajaran pemerintahan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai tinggi dan keyakinan. Pasalnya zona integritas hanyalah label atau nama semata.

Dia juga mengajak seluruh ASN untuk sejenak melupakan permasalahan politik yang sedang dan akan terjadi di Kabupaten Bandung Barat.

Sebab sebagai Pj Bupati, dirinya ingin lebih fokus pada pembenahan dan penataan birokrasi yang lebih baik.

"Mari kita melupakan permasalahan politik, karena siapapun yang akan menjadi pemimpin KBB nanti, kalau birokrasi sudah tertata dengan baik, maka berbagai program yang yang direncanakan akan terwujud dengan lebih optimal," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network