494 Kepala Keluarga Dapat Bantuan Sarana Air Bersih dari PLTA Upper Cisokan Program PLN Peduli 

Sazili M
PLTA UPPER Cisokan memberikan kontribusi untuk penyediaan sarana air bersih untuk masyarakat. Foto istimewa.

KBB, iNewsBandungRaya.id - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) melalui program PLN Peduli terus berkontribusi untuk masyarakat. Kali ini, PLTA UPPER Cisokan memberikan sarana air bersih kepada warga di wilayah resettlement proyek PLTA Upper Cisokan Pumped Storage.

Sarana air bersih ini disediakan untuk 494 Kepala Keluarga yang berada di Kampung Cangkuang dan Kampung Babakan, Desa Bojongsalam, serta Kampung Cipiring dan Kampung Jolok, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, yang memang lokasinya terpencil dan jauh dari sumber air.

Bantuan yang diberikan berupa pipanisasi dari sumber air ke penampungan air umum sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses air bersih.

Peresmian sarana air bersih dilaksanakan di kantor Desa Bojongsalam dan Cicadas serta dihadiri oleh Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 1, Budi Nugroho Sulaksono.

Komitmen PLN berkontribusi untuk masyarakat melalui program TJSL, yang mana memberikan berbagai kebutuhan masyarakat dan lingkungannya.

"Penyediaan sarana air bersih ini merupakan wujud nyata dari kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar yang terkena dampak langsung maupun tidak langsung dari pembangunan PLTA Cisokan. Kami berharap melalui bantuan ini masyarakat dapat menikmati air yang layak untuk dikonsumsi," ujar Budi dalam sambutannya saat peresmian sarana air bersih belum lama ini.

Sementara Kepala Desa Bojongsalam, Ajang Yusup Bahtiar, menyambut baik inisiatif ini dan mengucapkan terima kasih kepada PLN.

"Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih, dan sekarang yang awalnya susah air, sekarang dengan adanya bantuan dari PLN warga kami lebih gampang untuk mendapatkan air bersih," ungkap Ajang Yusup Bahtiar.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network