Tahap I Pengalihan Terminal Cicaheum Jadi Depo BRT Bandung Raya Dimulai Tahun Depan

Rizal Fadillah
Terminal Cicaheum. (Foto: Ist)

Sebelumnya, Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mewanti-wanti soal soal rencana pengalihan Terminal Cicaheum menjadi depo BRT Bandung Raya yang akan dimulai pada tahun depan. 

Bey mengatakan, Pemprov Jabar akan berkoordinasi dengan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan terlebih dahulu sebelum nantinya pengalihan Terminal Cicaheum menjadi Depo BRT, terutama soal penggunaan anggaran. 

"Kami ingatkan hati-hati, jangan sampai kita bangun dengan anggaran yang besar, tapi keinginan masyarakat untuk menggunakan BRT kita belum tahu seperti apa," ujar Bey, Kamis (25/7/2024).

Menurutnya, pengalihan ini tetap memerlukan kajian khusus baik teknis maupun antropologi dari Terminal Cicaheum. Dia juga meminta agar para pengguna dan pihak terkait lainnya tidak resah dengan alih fungsi ini. 

"Untuk yang di terminal, silakan untuk beraktivitas seperti biasa. Tidak perlu resah. Kami akan lakukan komunikasi dengan baik agar terjadi saling pengertian dan saling pemahaman. Jadi sampai saat ini masih seperti ini," jelasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network