Pernah Jadi Guru Madrasah, Edi Rusyandi Diganjar PGM Award 2024

Agus Warsudi
Edi Rusyandi (tengah) menerima PGM Award 2024 kategori Support PGM. (FOTO: ISTIMEWA)

Mereka melalui pengusulan dan penulusuran para Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) PGM Indonesia se-Indonesia yang sudah terbentuk dan dilantik. 

“Sejak Juli, PD PGM Indonesia kabupaten mengusulkan tokoh-tokoh yang memiliki kepedulian dan perhatian terhadap Madrasah dan PGM Indonesia," kata Yaya Ropandi dikutip oleh Ketua PD PGM Indonesia KBB Tantan Hadiansyah, saat serah terima PGM Award 2024 di Kantor Sekretariat HKTI Batujajar, Sabtu (3/8/2024).

Kemudian, ujar Tantan, dilakukan seleksi dan penelusuran terhadap nama-nama yang diajukan oleh PW dan PD PGM Indonesia di daerah-daerah sebelum ditetapkan berhak menerima PGM Award 2024.

Disinggung tentang Pilkada KBB 2024, Tantan menegaskan, PGM Indonesia merupakan organisasi independen dan tidak berafiliasi dengan kekuatan politik mana pun. 

"Namun kami para guru madrasah punya hak dan aspirasi politik. Tentu akan mendukung secara penuh setiap kebijakan dan langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dan tokoh-tokoh dalam upaya membangun bangsa dan negara terutama dalam bidang pendidikan," ujar Tantan.

"Menjelang pesta demokrasi pilkada serentak , semua pihak pasti akan melihat rekam jejak seseorang, mana yang memiliki kepedulian terhadap guru madrasah dan mana yang tidak.  Ini adalah momentum agar bisa berkolaborasi dan sinergi demi terciptanya pendidikan dan masa depan lebih baik," tuturnya. 

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network