Bentuk Koalisi Pertama, M Farhan dan Erwin Solid Jadi Pasangan di Pilwalkot Bandung

Rina Rahadian
Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, M Farhan dan H. Erwin. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Bakal Calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan dan H. Erwin telah resmi mendapatkan restu dari masing-masing partai yakni NasDem dan PKB.

Bakal Calon Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan mengatakan ia dan Kang Erwin berhasil membawa kesepakatan koalisi nasionalis dan religius.

“Alhamdulillah kita mencapai satu kesepakatan, Pak Haji Erwin dan saya akhirnya berhasil membawa partai Nasdem dan partai PKB untuk berkoalisi, menjadi koalisi nasionalis dan religius,” ujar Farhan usai acara Penyerahan Surat Rekomendasi Partai NasDem untuk Pilkada Kota Bandung 2024, di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat, Selasa (20/9/2024).

Selain itu, aktor senior itu juga mengatakan bahwa ia dan Kang Erwin telah melakukan terobosan dengan menjadi koalisi pertama yang terbentuk di Pilwalkot Bandung 2024.

“Betul, jadi kami memang bisa dikatakan sebagai pasangan yang melakukan terobosan setelah selama berbulan-bulan semua partai itu saling menunggu, saling mengunci,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pasangan Muhammad Farhan dan Erwin terus menjalin komunikasi dan membuka diri bagi partai lain yang ingin bergabung dengan koalisi yang sudah terbentuk.

“Kami masih sangat terbuka kepada koalisi partai manapun yang ingin bergabung,” ujar Farhan.

Sementara itu, terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal perubahan ambang batas pencalonan, Farhan menegaskan hal itu tidak berpengaruh terhadap koalisi NasDem dan PKB.

“Bagaimana terhadap keputusan MK tidak akan mengubah koalisi kami bersama PKB karena koalisi ini sudah terbentuk sejak belum ada yang tahu adanya keputusan dari MK tersebut  dan kami solid, PKB sudah mengeluarkan B1 KWK-nya,” tegas Farhan.

Bahkan katanya, Ketua Umum PKB Gus Muhaimin secara langsung menyerahkan B1 KWK dan Nasdem juga sudah mengeluarkan B1 KWK.

“Jadi kami solid menjadi pasangan,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kang Erwin menambahkan bahwa per Selasa (20/8/2024) ia dan Farhan telah ditakdirkan menjadi pasangan untuk Pilwalkot Bandung.

“Ya  Alhamdulillah, di siang hari ini  dengan wasilah turunnya kwk dari Nasdem ini kita di 2024 Alhamdulillah ditakdirkan menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung,” ungkapnya.

Kang Erwin juga mengatakan ia dan Farhan sepakat untuk membangun Kota Bandung  supaya bisa memberikan kemaslahatan untuk masyarakat.
 
“Kebetulan hasil survei kita ini sama-sama tertinggi jadi kami berpikir bahwa kita komunikasi  bahwa kita nawaitunya ibadah  menjalankan perintah Allah. Kita sepakat bahwa  nawaitu ibadah bagaimana kita membangun Kota Bandung supaya bisa memberikan kemaslahatan buat masyarakat Bandung disepakatilah Farhan sebagai wali kota dan saya sebagai wakil,” tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network