Eka Santosa Sebut Pasangan HADE Layak Pimpin KBB, Inovatif dan Dekat ke Masyarakat

Adi Haryanto
Mantan Pimpinan Komisi II DPR RI Eka Santosa (tengah) bersama Saleha Fatmawati (kiri) Bendahara DPD NasDem KBB usai peresmian Modern Market Lembang, Senin (2/9/2024). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Eka Santosa menyatakan sikap mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat (HADE).

Pejuang pemekaran KBB yang membidani berdirinya daerah otonom Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu optimistis pasangan HADE bisa menang di Pilkda KBB 2024.

"Saya kira tepat, beliau meneruskan (sebagai Bupati Bandung Barat) dan saya sebagai salah seorang bagian dari sejarah berdirinya KBB terus mendukung Pa Hengki," kata Eka saat ditemui usai peresmian Modern Market Lembang, di Kecamatan Lembang, KBB, Senin (2/9/2024).

Menurut Eka, kendati Hengki Kurniawan sepintas melanjutkan kepemimpinan dari Aa Umbara, namun sepak terjangnya sebagai Bupati KBB sangat terukur. Apalagi, Hengki Kurniawan merupakan figur yang tidak memiliki resistensi apapun.

Adapun kesamaan dirinya dan Hengki Kurniawan, yakni dirinya sebagai Ketua Relawan Demi Generasi Penerus Bangsa (DGPB) Jawa Barat dan Hengki Kurniawan sebagai Ketua Relawan DGP8 KBB saat Pilpres dan sekarang berubah nama menjadi DGPB KBB.

Diketahui, Eka Santosa merupakan Pimpinan Komisi II DPR RI yang melakukan kajian secara door to door selama 6 bulan di KBB bersama Almarhum Endang Anwar dan rengrengannya di KPKBB.

Dirinya tahu persis saat KBB menjadi daerah otonom dan bersama Alm Prof Dede Mariana memilih Ngamprah sebagai Ibu Kota KBB.

Akhirnya perjuangan itu membuahkan hasil dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2007 pada tanggal 2 Januari 2007 Tentang Pembentukan Kabupaten Bandung Barat sebagai Daerah Otonom di Provinsi Jawa Barat.

Berkenaan dukungannya untuk pasangan Hengki-Ade (HADE), Eka mengatakan, Hengki merupakan figur yang inovatif dan memahami kebutuhan masyarakat KBB.

"Hubungan dia dengan pihak-pihak supporting, baik investor maupun kelompok-kelompok yang bisa memberikan harapan untuk bekerja sama atau berinvestasi di wilayah KBB, itu terlihat dari pergaulan Hengki dalam berbisnis," terangnya.

Melihat kondisi KBB saat ini, dia menyatakan, pasangan HADE sangat diperlukan KBB. Sebab, salah satu modal KBB yaitu mengembangkan potensi di seluruh wilayahnya.

"Kalau wilayah utara seperti Lembang sudah baik. Tinggal pengembangan wilayah selatan seperti kawasan Cililin, Gununghalu itu juga memiliki potensi yang sangat strategis, dan itu yang harus dikembangkan sebagai perluasan pembangunan di KBB," ujarnya.

Terkait pasangan HADE, dia menyebutkan, Hengki-Ade merupakan pasangan yang ideal sebab, Ade Sudrajat merupakan mantan Ketua NasDem KBB dengan latar belakang pengusaha dan menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API).

Sehingga mendapat dukungan dari Partai NasDem yang diketahui sebagai salah satu partai progresif dalam hal-hal inovasi terutama ekonomi kerakyatan.

"Sementara, Hengki sudah punya jalan dan pengalaman, santun, rendah hati. Lalu komunikasinya baik, ya, kultur KBB menerima beliau lah," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network