Gercep Tangani Gempa Kertasari, Kang Haji Cucun Apresiasi Langkah Dadang Supriatna

Rizal Fadillah
Anggota DPR RI yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal bersama Bupati Bandung, Dadang Supriatna meninjau lokasi gempa bumi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. (Foto: Ist)

Pria jebolan Ponpes Cipasung Tasikmalaya itu juga memuji Dadang Supriatna sebagai sosok pemimpin merakyat dan pandai menempatkan posisi serta kapasitasnya. 

"Memang itu yang harus dilakukan. Kita harus tahu kapan menjadi pejabat dan kapan harus hadir di tengah masyarakat," ujarnya.

Selain ingin meninjau langsung dampak kerusakan gempa bumi, Kang Haji Cucun sengaja hadir ke Kertasari untuk memberikan support dan dukungan moril secara langsung kepada masyarakat Kertasari khususnya kepada warga yang terpaksa tinggal di pengungsian. 

"Saya juga hadir untuk melihat apa yang bisa dilakukan dan kami bantu dalam penanganan bencana ini. Tadi saya koordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk mendorong penanganan-penanganan cepat. Apalagi saya sendiri 'lahir' dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung. Masyarakat Kertasari juga masyarakat saya," katanya. 

Kang Haji Cucun berjanji akan terus mengawal dan membantu proses penanganan bencana dan pemulihan pasca bencana di Kertasari dan sekitarnya. Terlebih, sedikitnya 5.413 unit rumah dan bangunan yang hancur akibat musibah gempa, sehingga proses rehabilitasinya harus cepat. 

"Saya berharap bagi rumah warga yang rusak berat agar dapat segera diperbaiki. Kasihan kalau mereka terlalu lama tinggal di tenda-tenda darurat. Saya juga terima kasih ke BNPB yang turun ke Kabupaten Bandung dan siap membantu masyarakat kami," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network