Keterlaluan! Bernadya Jadi Korban Pelecehan

Rizal Fadillah
Bernadya. (Foto: Instagram @bernadyaribka)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Penyanyi yang tengah naik daun, Bernadya mengalami hal tidak menyenangkan dari para netizen Indonesia. Di mana, banyak dari mereka yang meninggalkan jejak komentar cenderung melecehkan.

Hal itu akibat salah satu konten Bernadya yang sedang berkunjung ke Surabaya. Di dalam video, ia hanya sekedar membagikan momen ketika berkunjung ke kampung halamannya.

Namun, banyak netizen yang justru gagal fokus pada bentuk tubuh sang penyanyi dan cenderung melecehkan. Mereka menyoroti bagian dada Bernadya yang dinilai sangat terlihat karena pakaian ketat.

Tentu saja hal tersebut membuat Bernadya merasa miris dan kecewa. Mungkin ini adalah pertama kalinya ia mendapatkan komentar negatif di akun media sosialnya.

"Aku jarang banget speak up tentang ini cuma menurut aku udah keterlaluan komen-komennya. Bahkan komennya ada di sebuah postingan yang bukan aku yang ngepost, jadi aku juga sangat menyayangkan kenapa ada yang ngepost itu," kata Bernadya, mengutip video di Instagram @lambe_turah, Jumat (27/9/2024).

Mirisnya, banyak akun media sosial lainnya yang sengaja merepost atau mengambil video itu lalu mengunggahnya ulang.

"Bahkan setelah komennya beribu bahkan semuanya isinya cukup, aku nggak ngerti lagi, kenapa nggak langsung dihapus? Bahkan setelah beberapa saat setelah bertambah parah, komennya baru dinon-aktifkan? Yang akhirnya orang di platform lain bisa repost lagi video itu dan komennya serupa," ujar Bernadya.

"Aku sedih jujur tapi, ah nggak tahu lah," tambahnya.

Bernadya memahami jika ia tak bisa membatasi atau mengatur bagaimana cara orang berpikir atau melihat kepadanya. Namun, seharusnya netizen bisa lebih bijaksana sebelum berkomentar apalagi terkait hal sensitif.

"Tidak ada yang bisa membatasi orang mau berpikir apa, terserah, wajar, sangat wajar untuk berpikir apapun tentang apapun yang kamu lihat atau kamu tonton dan itu hakmu. Tapi kalau misalkan kamu tahu itu akan menyakiti hati orang atau akan nggak nyaman orang pas baca, tolong simpan sendiri aja lain kali," jelas Bernadya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network