Forum Konstituen: Pilih Pemimpin Berkomitmen untuk Lanjutkan Perubahan di Kabupaten Bandung

Rina Rahadian
Forum Konstituen (FK) Kabupaten Bandung. Foto: Ist.

Saking besarnya gelombang masyarakat yang menginginkan perubahan, Dadang Supriatna pun memperoleh mandat dan amanah dari masyarakat Kabupaten Bandung. Ketika itu, Dadang Supriatna meraih 56 persen lebih suara pemilih dari 3 pasangan calon yang berkontestasi. 

"Kita bisa lihat bagaimana Kang Dadang Supriatna telah menunjukkan komitmennya untuk membawa perubahan dan membangun Kabupaten Bandung dengan fokus pada kesejahteraan rakyat. Program-programnya nyata dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tambah Umar. 

Ia menambahkan walau hanya dalam waktu 3,4 tahun memimpin Kabupaten Bandung, Kang DS mampu menunjukkan kinerja fenomenal. Sebagai contoh konkret, Kang DS mampu meningkatkan APBD dan PAD Kabupaten Bandung hanya dalam tempo singkat. 

"Peninggalan Bupati sebelumnya APBD Kabupaten Bandung hanya Rp 4,6 triliun. Hanya dalam waktu 3 tahun, Kang DS mampu menaikkan APBD menjadi Rp 7,4 triliun. Ini prestasi luar biasa dan jarang terjadi," ungkap Umar. 

Belum lagi soal capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pada saat Dadang Supriatna dilantik menjadi Bupati Bandung pada 2021, PAD Kabupaten Bandung hanya Rp 960 miliar. Namun Kang DS mampu menggenjot PAD hingga mencapai Rp 1,4 triliun, walau sempat terkendala kondisi covid-19. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network