Calon Wali Kota Bandung Farhan Janji Tingkatkan Sejahterakan Guru Honorer

Abbas Ibnu Assarani
Calon wali kota Bandung, Muhammad Farhan menggelar pertemuan dengan Asosiasi Guru dan Tenaga Honorer (AGTH) se-Kota Bandung, Sabtu (5/10/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Calon wali kota Bandung, Muhammad Farhan, berjanji akan meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Penambahan pendapatan ini dirasa penting selain pemberian rasa aman melalui pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Hal ini disampaikan Farhan saat bertemu dengan Asosiasi Guru dan Tenaga Honorer (AGTH) se-Kota Bandung, Sabtu (5/10/2024). Dalam pertemuan itu, sejumlah perwakilan guru honorer menyampaikan keluh kesahnya mulai dari tingkat kesejahteraan hingga perubahan status menjadi PNS.

Calon wali kota nomor urut 3 ini memastikan pihaknya akan berupaya keras dalam mewujudkan keinginan guru honorer itu. Namun, dia juga menyadari adanya keterbatasan anggaran baik dari pemerintah daerah maupun pusat.

Terlebih, untuk mengangkat guru honorer menjadi PNS, menurutnya harus memperhatikan rasa keadilan mengingat di organisasi perangkat daerah (OPD) lain pun terdapat banyak pegawai yang masih berstatus honorer. "Wali kota betul punya kewenangan mengangkat. Tapi setiap pengangkatan, berarti mengurangi jatah-jatah pengangkatan di dinas lain. Jadi wali kota harus hati-hati, harus menghitung betul agar terjadi rasa adil," katanya.

Oleh karena itu, menurutnya penambahan pendapatan harus diutamakan demi meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Meskipun Farhan menyadari adanya keterbatasan anggaran baik di pemerintah daerah maupun pusat.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network