KPID Jabar Dorong Kreator Tingkatkan Konten Digital yang Sehat dan Berkualitas

Abbas Ibnu Assarani
Workshop Pembuatan Konten Siaran yang Sehat dan Berkualitas untuk meningkatkan kualitas konten siaran dan media digital di wilayah Jawa Barat. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungra.id  - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat terus berupaya mendorong para pembuat konten untuk menciptakan karya-karya yang tidak hanya menarik, tapi juga memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Atas dasar itu, KPID Jabar menyelenggarakan workshop Pembuatan Konten Siaran yang Sehat dan Berkualitas dengan tema ‘Menggali Potensi Kreatif dengan Membuat Konten Media Digital’ untuk meningkatkan kualitas konten siaran dan media digital di wilayah Jawa Barat.

Ketua KPID Jabar, Adiyana Slamet menekankan pentingnya pembuatan konten sehat dan berkualitas, terutama di era digital yang didominasi media sosial. Sebab, banyaknya informasi yang beredar, masyarakat sering kesulitan membedakan antara konten bermanfaat atau tidak.

“Di era digital saat ini, media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Namun, dengan begitu banyaknya informasi yang tersedia, sering kali sulit bagi masyarakat untuk membedakan konten yang sehat dan berkualitas dari konten yang kurang bermutu atau bahkan merugikan,” ujar Adiyana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/10/2024).

Adiyana menjelaskan, kegiatan workshop didesain untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta tentang prinsip-prinsip pembuatan konten berkualitas dan teknik-teknik kreatif dalam menyampaikan informasi melalui lembaga penyiaran dan media sosial.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network