837 Lulusan Sarjana dan Magister di Itenas Bandung Resmi Dilantik

Rizal Fadillah
837 Lulusan Sarjana dan Magister di Itenas Bandung Resmi Dilantik. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung kembali meluluskan generasi muda terbaik bangsa melalui acara Wisuda Program Sarjana dan Magister untuk periode Semester Genap 2023/2024.

Bertempat di Gedung Bale Dayang Sumbi, sebanyak 837 wisudawan diwisuda, yang terdiri dari 820 lulusan Program Sarjana dan 17 lulusan Program Magister, Sabtu (12/10/2024).

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan studi di Itenas.

"Atas nama seluruh civitas akademika, saya mengucapkan selamat kepada saudara yang telah menyelesaikan pendidikan program sarjana dan magister. Gelar yang saudara peroleh merupakan pengakuan atas kompetensi akademik yang saudara raih selama ini. Gelar ini juga mengemban tanggung jawab besar bagi saudara untuk berkontribusi lebih kepada masyarakat dan bangsa," ucapnya.

Rektor kemudian menyampaikan data terkait lulusan periode ini. Untuk Program Sarjana, IPK rata-rata lulusan adalah 3,27 dengan masa studi rata-rata 4 tahun 4 bulan. Wisudawan termuda dalam periode ini adalah Oksalis Fathya dari Program Studi Arsitektur, yang berhasil menyelesaikan studinya pada usia 20 tahun 6 bulan dengan IPK 3,30 dan masa studi 3 tahun 11 bulan.

Sebanyak 225 lulusan Program Sarjana berhasil meraih predikat cumlaude. Sementara itu, untuk Program Magister, IPK rata-rata lulusan adalah 3,65 dengan lama studi rata-rata 2 tahun 5 bulan. Lulusan terbaik Program Magister adalah Ega Ahmad Robbani dari Program Studi Teknik Sipil dengan IPK 3,83 dan masa studi 1 tahun 11 bulan.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network