837 Lulusan Sarjana dan Magister di Itenas Bandung Resmi Dilantik

Rizal Fadillah
837 Lulusan Sarjana dan Magister di Itenas Bandung Resmi Dilantik. (Foto: Ist)

Prestasi Wisudawan

Selain pencapaian akademik, beberapa wisudawan juga menorehkan prestasi luar biasa di bidang non-akademik. Faza Raufa Sani, wisudawan dari Program Studi Arsitektur, berhasil mengharumkan nama Itenas di kancah internasional dengan meraih juara 1 pada Virtual JCUK Open Poomsae & Para Poomsae Championship 2021 dan Online Belgian Open Poomsae Championships 2021. Ghaida Afra Aliyah dari Program Studi Desain Komunikasi Visual meraih juara 1 pada Lomba Melukis Batik Gebyar LLDIKTI4 Tahun 2022, sementara Revian Alvero, juga dari Desain Komunikasi Visual, menjadi juara 1 di KEMENDAG - Festival Gim Indonesia 2022.

Rektor menekankan bahwa keberhasilan para wisudawan, baik di bidang akademik maupun non-akademik, menjadi bukti nyata kontribusi Itenas dalam mencetak lulusan yang unggul dan kompetitif di tingkat nasional dan internasional.

"Prestasi yang diraih saudara sekalian tidak hanya mengharumkan nama pribadi, tetapi juga membawa nama baik Itenas di kancah global. Saya berharap kesuksesan ini menjadi motivasi untuk terus berkarya dan mengabdi kepada masyarakat," ungkapnya.

Persiapan Menghadapi Tantangan Global

Di era globalisasi yang penuh dengan tantangan, Prof. Meilinda Nurbanasari mengingatkan pentingnya peran lulusan Itenas dalam membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.

"Sebagai lulusan dari salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia yang terakreditasi UNGGUL, saudara merupakan generasi muda yang diharapkan mampu memberikan solusi atas berbagai permasalahan bangsa. Kita harus siap menghadapi tantangan global, termasuk kedaulatan pangan, kesehatan, energi, dan perubahan iklim. Di sinilah peran ilmu pengetahuan dan teknologi yang saudara miliki akan diuji," tuturnya.

Beliau juga menekankan perlunya lulusan Itenas untuk terus meningkatkan kompetensi, inovasi, serta kualitas diri agar mampu beradaptasi dengan perubahan yang sangat dinamis.

"Kompetensi yang telah saudara raih selama menempuh studi di Itenas adalah modal utama. Jangan berhenti belajar dan teruslah berinovasi. Kami berharap, saudara sekalian akan menjadi generasi yang sehat, cerdas, produktif, berdaya saing, dan memiliki akhlak mulia yang siap membawa Indonesia menuju kemajuan," lanjutnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network