Dear Pengendara Motor-Mobil, Operasi Zebra Lodaya 2024 Dimulai Hari Ini, Bawa Surat Kendaraan

Agus Warsudi
Apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2024 di Mapolda Jabar. (FOTO: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Hari ini, Senin (14/10/2024), Operasi Zebra Lodaya 2024 digelar serentak di seluruh daerah di Jawa Barat. Dalam operasi ini, Polda Jabar dan jajaran menyasar para pelanggar aturan lalu lintas, seperti berkendara sambil menggunakan handphone, dalam pengaruh minuman keras atau mabuk, tak mengenakan savety belt, helm, dan pelanggaran lain.

Operasi Zebra Lodaya-2024 mengusung tema “Melalui Operasi Zebra Lodaya-2024 Polda Jabar Dalam Rangka Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Terpilih Serta Mengajak Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas Yang Aman Dan Nyaman”

"Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Polri bersama pemerintah,  didukung instansi terkait dan pemangku jalan, bertanggung jawab menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas dan fatalistas korban kecelakaan agar tercipta kamseltibcarlantas aman dan kondusif," kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol Wibowo saat memimpin apel gelar pasukan di Mapolda Jabar.

Brigjen Pol Wibowo menyatakan, di era saat ini, perlu kerja keras kepolisian dalam upaya preemtif dan preventif serta penegakan hukum lalu lintas didukung secara elektronik menggunakan Electronic Tilang Law Enforcement (ETLE) statis dan mobile. 

"Saat bertugas di lapangan, petugas harus melakukan teguran humanis untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas," ujar Brigjen Pol Wibowo.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network