Pj Gubernur Jabar Umumkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali di Peparnas XVII 2024

Rina Rahadian
Bey Machmudin bersama atlet dan ofisial NPCI Jabar pada acara pembubaran kontingen Jabar untuk Peparnas XVII/ 2024 Solo, di halaman Gedung Sate Bandung, Senin (14/10/2024). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin memastikan atlet NPCI Jabar yang meraih medali pada Peparnas XVII/ 2024 Solo akan mendapatkan bonus.

Adapun rincian bonus untuk peraih medali yakni, medali emas sebesar Rp300 juta, perak Rp125 juta, dan perunggu Rp60 juta.

Hal ini disampaikan Bey di hadapan para atlet dan ofisial NPCI Jabar pada acara pembubaran kontingen Jabar untuk Peparnas XVII/2024 di halaman Gedung Sate Bandung, Senin (14/10/2024).

"Bonusnya adalah Rp300 juta untuk emas, Rp125 juta untuk perak, dan Rp60 juta untuk perunggu," ungkap Bey.

Nominal bonus untuk atlet Peparnas ini sama dengan yang diterima oleh atlet peraih medali di PON XXI/2024 Aceh - Sumut.

Bey menekankan bahwa Pemprov Jabar memperlakukan sama atlet dengan dan tanpa disabilitas, karena semua telah mengharumkan nama Jabar.

"Bonus ini setara dengan atlet PON, kami tidak membedakan," tegasnya.

Perlu diketahui, Jabar berhasil meraih posisi kedua di Peparnas XVII, mengumpulkan total 354 medali, terdiri dari 120 medali emas, 116 perak, dan 118 perunggu. Juara umum diraih oleh tuan rumah, Jawa Tengah.

Meski gelar juara umum PON tidak dapat disandingkan dengan Peparnas, Bey mencatat bahwa perolehan medali Jabar tahun ini meningkat dibandingkan Peparnas XVI/2021 di Papua.

"Tahun ini kita meningkat 10 medali emas dibandingkan Peparnas XVI di Papua," tambahnya.

Bey juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet NPCI Jabar yang telah berjuang dan berprestasi di tingkat nasional. Kontingen Jabar di Peparnas XVII/2024 dipimpin oleh Katarina Endang Sarwestri sebagai Chef de Mission (CdM).

"Terima kasih kepada seluruh atlet dan Ibu Kajati Jabar yang mendampingi para atlet bertanding setiap hari," ucapnya.

Bey menegaskan bahwa perjuangan para atlet Jabar di Peparnas XVII/2024 membuktikan bahwa keterbatasan tidak menghalangi prestasi. Kisah perjuangan mereka akan menjadi inspirasi bagi Pemprov Jabar dalam upaya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Mereka menjadi inspirasi bagi kami bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Bey.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network