Pj Wali Kota Bandung Soroti Kualitas Peralatan Diskar PB

Rizal Fadillah
Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara. (Foto: Humas Bandung)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara meminta, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) mengevaluasi dan menginventarisir peralatan yang digunakan saat operasionalnya.

Hal itu berkaitan dengan pelayanan yang diberikan Diskar PB Kota Bandung kepada masyarakat. Bahkan, perlu ada upaya peningkatan peralatan yang lebih memadai.

"Kalau fasilitas di sini (Diskar PB) untuk melayani perkembangan kota kelihatannya perlu ditambah peralatannya. Seperti evakuasi, jangkauannya baru 30 meter. Sementara, untuk lebih baik itu belum ada. Walaupun tiap gedung itu sudah ada sistem kebakarannya, namun evaluasi perlu alat yang memadai," ucap Koswara di Kantor Diskar PB, Senin (21/10/2024).

Termasuk kebutuhan air untuk hydrant, Koswara menegaskan, hal tersebut butuh peningkatan yang lebih baik. Pasalnya kebutuhan hydrant merupakan bagian layanan perkotaan.

"Layanan perkotaan itu harus betul disiapkan untuk segala situasi, mulai penyediaan, titik lokasi hingga debit air. Sama halnya seperti PDAM, untuk pelayanan darurat wajib tersedia dan harus tersedia selalu," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network