Bertemu Farhan, KH. Athian Ali Titipkan Kehidupan Beragama di Kota Bandun

Abbas Ibnu Assarani
Calon wali kota Bandung, Muhammad Farhan, bertemu dengan KH. Athian Ali, di kawasan Cijagra, Kota Bandung, Rabu (23/10/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Calon wali kota Bandung, Muhammad Farhan, bertemu dengan KH. Athian Ali, di kawasan Cijagra, Kota Bandung, Rabu (23/10/2024). Dalam perbincangan lebih dari satu jam itu, keduanya saling bertukar informasi dan gagasan seputar ibu kota Provinsi Jawa Barat tersebut.

Sebagai seorang ulama, Athian berharap Farhan mampu menjaga kehidupan beragama di Kota Bandung. Selain mempertahankan bahkan menambah tingkat religi masyarakat, menurutnya yang tidak kalah penting adalah meningkatkan kondisivitas beragama.

"Banyak hal terjadi di Bandung, umumnya di Jawa Barat. Itu harus dijaga, jangan terjadi benturan," katanya.

Athian menjelaskan, benturan kehidupan beragama rentan terjadi di Jawa Barat termasuk Kota Bandung. Hal ini dikarenakan provinsi dengan ibu kotanya tersebut merupakan pusat pergerakan Islam sehingga banyak pihak-pihak yang ingin merusaknya.

"Bandung, umumnya Jawa Barat itu pusat pergerakan Islam, karena itu mereka yang ingin merusak Islam, numpuk di Jawa Barat. Ada 250 aliran sesat di Jawa Barat," katanya.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network