Ninja Xpress Fasilitasi UKM Jabar Ekspansi Pasar Asia Tenggara

Abbas Ibnu Assarani
Ninja Xpress mendorong UKM Jawa Barat terus memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara, khususnya di Malaysia dan Singapura selama Ramadhan. (Foto:Istimewa)

2.Mengoptimalkan Digital Marketing untuk Meningkatkan Jangkauan 

Berdasarkan survei terbaru, konsumen di Malaysia dan Singapura menemukan produk baru melalui media sosial dan iklan digital. UKM dapat memanfaatkan strategi seperti SEO, iklan berbayar di Instagram dan TikTok, serta bekerja sama dengan influencer lokal untuk meningkatkan visibilitas brand mereka.

3.Memanfaatkan Platform E-commerce yang Tepat 

Shopee dan Lazada adalah dua platform e-commerce terpopuler di Malaysia dan Singapura.Dengan mendaftarkan produk mereka di marketplace ini, UKM dapat lebih mudah menjangkau pelanggan baru serta memanfaatkan fitur promosi yang ditawarkan oleh platform.

4.Menawarkan Layanan Pelanggan yang Responsif 

Kepercayaan adalah faktor kunci dalam transaksi lintas negara. UKM dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan menyediakan layanan pelanggan dalam bahasa Inggris Atau Melayu, serta menawarkan metode pembayaran yang mudah digunakan olehkonsumen di luar negeri.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network