Ninja Xpress Fasilitasi UKM Jabar Ekspansi Pasar Asia Tenggara

Abbas Ibnu Assarani
Ninja Xpress mendorong UKM Jawa Barat terus memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara, khususnya di Malaysia dan Singapura selama Ramadhan. (Foto:Istimewa)

“Jadi secara karakteristik profil UKM kita juga Ini kayaknya paling cocok di sini (Jabar)  dan memang dibandingkan tempat lain di sini itu jauh lebih cepat Perkembangan UKM-nya,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Usaha Kecil, Dinas Koperasi dan UMKM Jabar, Ucup Yusuf menyambut baik kalorarasi ini sebagai upaya mempersiapkan UMK Jabar yang jumlahnya 3 juta Go Internasional.

“Senantiasa mendukung  ekspor ke Malaysia dan Singapura dengan logistik yang tepat ninja ekspresi yahh terbaik. Dukungan mempsiapakam umkm yang bagus menuju go global. Kualitas dan kapasitas UMKM Jabar harus ditingkatkan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ninja Xpress membagikan 5 strategi utama yang dapat diterapkan UKM Indonesia Agar bisa bersaing dan sukses menembus pasar Malaysia dan Singapura selama Ramadhan.

1. Menawarkan Produk yang Sesuai dengan Kebutuhan Pasar 

Produk seperti busana Muslim, makanan halal, dan suplemen kesehatan memiliki permintaan tinggi di Malaysia dan Singapura selama Ramadan. UKM harus memastikan bahwa produk yang mereka tawarkan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen setempat.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network