Wisatawan ke KBB Dimanjakan oleh Sentra Bisnis Berkonsep Integrated Commercial Area

Adi Haryanto
Kehadiran sentra bisnis berkonsep integrated commercial area di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) jadi daya tarik baru bagi wisatawan dari Jakarta dan daerah lain untuk berkunjung. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Gaya hidup masyarakat urban saat ini lebih cenderung kepada hal-hal yang simpel dan praktis. 

Termasuk dalam hal urusan belanja, masyarakat lebih menyukai kepada konsep one stop destination. Serta kawasan komersil yang terintegrasi sehingga meminimalisasi mobilitas.

Konsep sustainability (berkelanjutan) itulah yang diterapkan Kota Baru Parahyangan (KBP) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk terus dikembangkan.

Commercial Manager Hejo Square, Audrey Kurnia mengatakan, Hejo Square merupakan destinasi terbaru KBP yang tidak akan ditemukan di tempat lain.

Bukan hanya untuk berbelanja, tapi juga tempat nongkrong, tempat menikmati karya seni, dan menikmati kebersamaan dengan teman-teman atau keluarga.

"Kami mengusung konsep integrated commercial area yang bisa didatangi bareng teman dan keluarga," ucapnya, Jumat (4/7/2025).

Pihaknya pun sengaja menghadirkan Hejo Square bersamaan dengan libur sekolah. Lantaran ingin semua masyarakat bisa memaksimalkan waktunya di destinasi baru yang ada di KBP Padalarang.

"Di sini kan ada fasilitas shuttle jadi pengunjung dari Jakarta dengan Whoosh bisa keliling KBP secara gratis. Untuk di Heji Square saja ada 37 tenan yang bisa dijelajahi," tuturnya.

Secara konsep, ungkap Audrey, yang menarik di KBP ini adalah integrated commercial area. Jadi, ada pusat bisnis, pusat kuliner, furniture, area ruko dan yang lainnya yang saling terintegrasi.

"Sehingga ini benar-benar well design town center dari KBP," sambungnya.

Berdasarkan data pihaknya mencatat, pada momen akhir pekan kunjungan ke kawasan KBP ini mencapai 25 ribu. Menurutnya, hal itu terjadi lantaran KBP sendiri sudah menjadi destinasi pariwisata di Bandung ini.

"Ada sekitar 25 ribu pada momen weekend, seperti dari Bandung, Jakarta dan luar kota lain," kata dia.

Meski begitu, tambah Audrey, pihak KBP tetap memperhatikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung. Hal itu menjadi poin utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Direktur PT Belaputera Intiland Kota Baru Parahyangan Ryan Brasali menyebutkan, kehadiran Hejo Square semakin melengkapi KBP sebagai sebuah destinasi baru yang mengusung konsep integrated commercial area.

"Di usia KBP ke-25 tahun ini banyak sekali support sehingga pada hari ini kita bisa menyaksikan kehadiran Hejo Square yang merupakan bagian dari Bumi Hejo," ucapnya.

Menurutnya sejak dahulu, KBP sudah mengusung konsep sustainability atau keberlanjutan. Sehingga, semua yang dibangun di sini harus mengusung konsep keberlanjutan.

Itulah alasan munculnya Bumi Hejo, sebagai rumah hijau yang identik dengan alam.

Kawasan Bumi Hejo ini memiliki luas 6,5 hektare dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan tenan-tenan, seperti restoran, kios, Yoyga Junction, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) dan terbaru ada Hejo Square.

"Ke depan kita juga akan lengkapi dengan bioskop dan shopping center shopping seperti di mal, sehingga bisa menjadi satu kesatuan. Mudah-mudahan tahun depan bisa dibikin bioskop," ucapnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network