Mimpikan Revitalisasi Pertanian, Milenial Dukung Ridwan Kamil Menang Pilpres 2024

Dude Darmaji
Kalangan milenial mendukung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil maju Pilpres 2024 demi terwujudnya revitalisasi Pertanian. (*

BANDUNG, INEWS. ID - Dukungan terhadap Ridwan Kamil untuk maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus bermunculan. Kali ini, dukungan diberikan kalangan milenial Pontianak, Kalimantan Barat.

Mereka mendorong sekaligus mendukung Ridwan Kamil untuk memenangi ajang Pilpres 2024. Pasalnya, Gubernur Jawa Barat tersebut diyakini mampu mewujudkan revitalisasi pertanian demi terwujudnya ketahanan pangan. Koordinator Perkumpulan Milenial Pontianak,

Hengky menjelaskan, dia bersama belasan pemuda lainnya mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil, agar menjadi presiden usai masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir.

Hengky menyatakan, salah satu alasan pihaknya mendukung Ridwan Kamil, yakni ingin merevitalisasi pertanian yang menurutnya belum maksimal. Pasalnya, dia merasa miris dengan pemenuhan kebutuhan pangan dalam negeri yang masih sangat bergantung kepada produk impor.

"Padahal, Indonesia memiliki banyak daratan yang subur. Hampir di semua provinsi tanahnya subur, tapi kenapa kita masih tergantung kepada impor," ujar Hengky dalam keterangannya, Kamis (19/5/2022). Di sisi lain, lanjut Hengky, Indonesia kaya akan sumber daya manusia.

Kondisi tersebut menurutnya dapat dioptimalkan untuk pengembangan potensi pertanian dalam negeri. "Kita juga punya IPB, salah satunya. Harusnya pertanian kita berjaya," imbuh dia. Hengky menilai, melempemnya program pertanian di Tanah Air dikarenakan tidak adanya perencanaan yang baik tentang pengembangan pertanian.

"Padahal, penduduk kita sangat banyak, pasti butuh makanan. Apakah akan impor terus?" keluhnya.

Oleh karena itu, dia memastikan, ke depan Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki visi dan misi yang baik tentang pertanian dan pihaknya yakin, Ridwan Kamil memiliki banyak gagasan tentang pengembangan sektor pertanian di Tanah Air.

Hengky pun menyebut program Petani Milenial yang diusung Ridwan Kamil saat ini. Menurutnya, program tersebut sangat ampuh untuk mengembalikan kejayaan pertanian lokal.

"Ini bisa mengembalikan minat kami anak-anak muda agar mau bertani di desa. Karena dengan bertani, anak-anak muda tetap punya masa depan yang cerah," jelasnya.

Melalui program itu pun, petani milenial diberi kesempatan menggarap lahan yang diupayakan pemerintah. Hal ini, kata Hengky, menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin bertani, namun tidak memiliki lahan.

"Kalau tidak seperti itu, bagaimana masyarakat mau bertani kalau lahannya tidak ada, kalau semua lahan dikuasai perusahaan," ujarnya.

Tidak hanya itu, dia pun menilai bahwa program Petani Milenial sangat berpihak kepada masyarakat dengan hadirnya bantuan permodalan hingga pemasaran hasil produksi petani milenial.

"Jadi kami sangat ingin pemimpin yang pro terhadap pertanian lokal. Apalagi kami orang daerah, hidup kami sangat tergantung dari pertanian," tegasnya. Pihaknya pun mengajak masyarakat agar cermat dalam memilih pemimpin di ajang Pilpres 2024 nanti demi kesejahteraan masyarakat ke depan.

"Pilih pemimpin yang sudah teruji, sudah terbukti memiliki banyak gagasan, dan terobosan untuk kemajuan negara," tandasnya. (*)

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network