Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota Bandung: Bangkit Bersama Menuju Fase Endemi

Abbas Ibnu Assarani
Yana Mulyana saat Upacara peringatan Harkitnas 2022 tingkat Kota Bandung, di Plaza Balai Kota Bandung, Jum'at (20/5/2022). (Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan itu juga, Yana juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, bahwa dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke 114, pada tahun ini bertema "Ayo Bangkit Bersama". 

"Ini menjadi tema peringatan hari Kebangkitan Nasional, Sebagai bentuk seruan agar kira bisa bangkit bersama dari pandemi covid yang sudah melanda dua tahun ini," katanya.

Ia menambahkan, penanganan covid yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. 

"Hari ini mendorong pemulihan ekonomi nasional. Perekonomian Indonesia pada triwulan 1-2022 terhadap triwulan 1-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5.01 persen. Hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif," tuturnya.

"Dari sisi produksi, tiga lapangan usaha mengalami pertumbuhan tinggi yaitu sektor usaha transportasi dan pergudangan (15.79 persen), Sektor jasa lain (8.29 persen), sektor informasi dan komunikasi (7.14persen)," jelasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network