get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Hadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan Perkuat Sayap Partai

Senin, 11 Juli 2022 | 18:28 WIB
header img
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat Pelantikan Pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Barat, Senin (11/7/2022). (Foto: Abbas)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - DPP PDI Perjuangan (PDIP) terus memperkuat organisasi sayap partai (orsap) sebagai salah satu persiapan memenangi Pemilu 2024.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Organisasi sayap partai ini cukup penting dalam membantu mesin partai khususnya untuk memenangkan PDI Perjuangan.

Hasto mengatakan hal tersebut, saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP), organ sayap kepemudaan partai berlambang banteng moncong putih itu, di Kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung, Senin (11/7/2022).

"Taruna Merah Putih langsung akan bergerak menjalankan instruksi Ibu ketua umum dalam menggalang anak muda Indonesia dengan cirinya kreatif, inovatif, menguasai IPTEK," ucap Hasto.

Menurut Hasto, Jawa Barat memiliki rekam jejak sejarah perjuangan presiden pertama Indonesia Soekarno dalam membangun bangsa dan negara.

"Karena itulah dengan mengambil inspirasi dari perjuangan Bung Karno kami meyakini dari Jawa Barat ini kaum muda Indonesia akan bergerak dan memenangkan PDIP Perjuangan," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait mengatakan organisasi sayap partai kerap menjadi tempat strategis untuk memunculkan pemegang estafet kepemimpinan yang berkualitas.

"Banyak sekali kader-kader TMP yang akhirnya menjadi bupati, wali kota.Jadi kita bersyukur kepada anak-anak muda yang mempercayakan proses kaderisasi karir politiknya melalui tari TMP," ucapnya.

Untuk mendukung hal itu, pihaknya melakukan rekrutmen anak-anak muda dengan berbagai latar belakang profesi yang mengikuti perkembangan zaman.

"Kita merekrut anak-anak muda Indonesia dengan gaya dan cara yang sesuai dengan cara kekinian atau harus up to date," tutupnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut