get app
inews
Aa Read Next : Bukti Kemesraan Demokrat dan PDIP, Anjar Asmara Apresiasi Nanang Permana Maju di Pilkada Ciamis

Anjar Asmara Dinilai Sebagai Sosok Kuat Dalam Memimpin Demokrat Ciamis

Kamis, 04 Agustus 2022 | 15:00 WIB
header img
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Anjar Asmara. (Foto: Ist)

CIAMIS, INEWSBANDUNGRAYA - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Anjar Asmara terus mematangkan persiapannya dalam menghadapi kontestasi politik tahun 2024 mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukan Anjar Asmara adalah dengan terus melakukan komunikasi dengan semua unsur masyarakat. Termasuk juga komunikasi eksternal kepada tokoh ulama, tokoh masyarakat hingga komunikasi lintas partai.

Selain membahas tentang pemantapan visi bersama dan komitmen kerja, hal itu dilakukan Anjar Asmara untuk lebih meningkatkan kepercayaan publik terhadap partai berlambang mercy ini.

Sebagai informasi, sebelum menjadi Ketua Partai, Anjar Asmara merupakan sosok gaek yang disegani dikalangan jurnalis, elite politik hingga unsur pemerintah.

Dirinya pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis selama dua periode.

Hal tersebut menjadi privilege bagi Anjar Asmara dengan determinasi kerja tinggi dan kualitas jaringan yang luas.

Menanggapi hal itu, Rektor Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, dr Dadi menilai, Anjar Asmara memiliki visi jauh ke depan dalam memajukan Tatar Galuh.

Menurut Dadi, kemampuannya dalam membaca permasalahan, menganalisis faktor penentu, mengambil alternatif solusi yang tepat akan memberi peluang kepada Anjar Asmara untuk menjadi leader yang kuat dari sudut pandang akademik.

"Pengalaman organisasinya yang panjang juga akan berinteraksi dengan visinya, sehingga Insya Allah mampu membawa organisasi yang dipimpinnya memberi warna positif dalam kemajuan masyarakat Ciamis," kata Dadi, Kamis (4/8/2022).

Sementara itu, Ketua Dewan Kebudayaan yang juga ex Rektor Unigal Ciamis dua periode, Yat Rospia Brata meminta, Partai Demokrat Ciamis suport budaya. Mengingat, Ciamis memiliki aset budaya kegaluhan yang sangat kaya dan beragam.

Yat Rospia menjelaskan, hingga saat ini belum ada Partai yang secara tegas hadir masuk ke dunia budaya. Dibawah kepemimpinan Ketua Partai sekarang Anjar Asmara, kenapa tidak Demokrat menjadi pionir dalam hal itu.

"Bukan budaya yang dibawa ke ranah partai, tapi Partai hadir untuk melestarikan dan mendukung keberadaan Budaya di Ciamis," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut