get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Solidkan Mesin Partai, Demokrat Ciamis Siap Menangkan Pemilu 2024

Sabtu, 03 September 2022 | 12:00 WIB
header img
Anjar Asmara saat rapat konsolidasi di sekretariat Partai Demokrat Ciamis. (Foto: Ist)

CIAMIS, INEWSBANDUNGRAYA - DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis mulai melakukan sejumlah persiapan dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Terbaru, partai berlogo mercy itu sudah menggelar rapat untuk menyusun strategi pemenangan dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Anjar Asmara mengungkapkan, rapat ini digelar bersama dengan anggota dan fraksi Demokrat DPRD di daerahnya. 

"Rapat ini dilakukan untuk menyamakan gerak dan langkah bersama usai keterpilihan saya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis," ucap Anjar disela-sela rapat konsolidasi di sekretariat Partai Demokrat Ciamis, Jum'at (2/9/2022). 

Anjar mengatakan, pihaknya bakal memanfaatkan para kader Demokrat yang menjadi tulang punggung dalam memenangkan partainya pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Kader ini adalah tulang punggung bagi Partai Demokrat. Sehingga, kekompakan dan keguyuban seluruh anggota sangat diperlukan agar Demokrat bisa berjaya, baik di tingkat nasional, provinsi dan daerah," katanya.

Anjar mengaku, semangat untuk memenangkan Pemilu 2024 itu lahir dari semangat Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang optimis memenangkan partainya di helatan pemilihan umum mendatang. 

"Kita harus semangat, AHY Presiden, Demokrat Jabar Juara, Demokrat Ciamis Juara, Anjar Asmara Gaspollll," ungkapnya seraya diikuti para kader Demokrat yang hadir dalam rapat tersebut. 

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Erik Kridasetia mengatakan, kegiatan rapat ini merupakan rangkain strategi Partai untuk memenangkan Pemilu 2022 nanti. 

"Dalam strategi ini kita menyamakan persepsi semua kader untuk kompak dan semangat memenangkan Partai Demokrat nanti," imbuhnya.

Erik menyebut, dalam rapat konsolidasi ini pihaknya juga menggelar penerimaan bakal calon legislatif dari Partai Demokrat untuk maju di pesta demokrasi yang akan digelar dua tahun lagi itu. 

"Kami juga saat ini melakukan penerimaan bakal calon legislatif yang akan maju di Pemilu 2024 nanti," ujar Erik. 

Selain itu, pihaknya pun membahas terkait persiapan hari jadi Partai Demokrat pada 25 September mendatang.

Di mana, dihari jadi Partai Demokrat itu pihaknya akan mengadakan sebuah kegiatan bersama masyarakat, karena partai yang diketuai oleh AHY ini merupakan partai masyarakat. 

"Bersama rakyat Demokrat kuat, kota akan membirukam Ciamis di hari Jadi yang ke-21 nanti. Tentunya rasa syukur itu akan dilakukan bersama masyarakat khusunya yang ada di Kabupaten Ciamis," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut