get app
inews
Aa Read Next : Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja, Pegawai Pemkab Sumedang Disanksi Pengurangan TPP

Bela Pegawainya, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Kasus Pencurian Cokelat

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:00 WIB
header img
Hotman Paris. (Foto: net)

JAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA - Manajemen Alfamart buka suara soal video viral terkait perempuan pengendara mobil mewah bermerk Mercy yang membawa cokelat sebelum membayarnya.

Gara-gara video itu pula, seorang pegawai Alfamart harus meminta maaf dengan didamping pengendara mobil Mercy tersebut dan pengacaranya.

Coorporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin mengatakan, pihak manajemen mendukung penuh tindakan pegawai menegur kekerasan merekam tindakan konsumen yang tidak ingin buat produk. Baginya, tindakan pegawai Alfamart itu sudah sesuai prosedur.

"Saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yg berdasarkan investigasi awal, menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur," ujar Solihin dalam keterangan video, Senin (15/8/2022).

Pihaknya pun mengecam tindakan intimidasi konsumen yang diduga mencuri sejumlah produk.

"Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik," tegas Solihin.

Karena itu, pihaknya telah menunjuk Hotman Paris Hutapea untuk mendampingi hukum pegawainya.

"Alfamart telah menunjuk Kantor Hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," ungkapnya.

Dengan penunjukan Hotman Paris sebagai penasihat hukum, Solihin berharap, kasus tersebut dapat pembelajaran seluruh pihak. Tujuannya agar dapat menghargai dan menghormati setiap warga negara di mata hukum.

Sebelumnya, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea siap mengulurkan bantuan hukum kepada pegawai toko retail yang meminta maaf lantaran telah mendokumentasikan perbuatan konsumen.

Uluran bantuan itu disampaikan Hotman melalui akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial. Dalam video yang diunggah Senin (15/8/2022), Hotman menyatakan siap memberikan pendampingan hukum kepada pegawai toko retail.

”Halo pegawai Alfamart. Kamu hubungi saya. Jangan takut, saya siap,” ujar Hotman.

Bahkan, Hotman menyatakan bantuan hukum yang diberikannya gratis. Ia menyatakan tak akan memungut biaya satu persen pun kepada pegawai toko retail tersebut.

”Dengan kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis. Hubungi saya, dm saya segera. Oke," terang Hotman.

Bagi Hotman pegawai toko retail tak perlu meminta maaf bila tidak merasa bersalah. Ia merasa tindakan konsumen yang meminta pegawai toko retail itu harus dilawan.

”Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah. Jangan minta maaf kalau kau tidak bersalah. Lawan,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut