get app
inews
Aa Read Next : Perangi Stunting, Asupan Gizi Masyarakat Harus Ditingkatkan

Bantu Atasi Stunting, Kaum Ibu Diajak Peduli Lingkungan Melalui Kegiatan Posyandu

Rabu, 26 Juli 2023 | 21:19 WIB
header img
Ibu-ibu antusias mengikuti kegiatan 'Alfamart Sahabat Posyandu’, kolaborasi Alfamart bersama PZ Cussons Indonesia yang digelar di Alfamart Hegarmanah, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy, KBB, Selasa (25/7/2023). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Kaum ibu dan kader Posyandu di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mendapatkan penyuluhan soal pertumbuhan dan gizi yang baik untuk ibu dan balita, Selasa (25/7/2023).

Program itu merupakan rangkaian kegiatan 'Alfamart Sahabat Posyandu’ di 96 titik tersebar di 32 kota/kabupaten seluruh Indonesia, kolaborasi antara Alfamart bersama PZ Cussons Indonesia. Untuk di KBB, digelar di Alfamart Hegarmanah, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy.

Selama kegiatan para ibu mendapatkan layanan kesehatan. Mulai dari mengukur tinggi dan berat badan anak, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu.

Selain itu, mereka juga mendapatkan materi mengenai waste management atau pengelolaan sampah dari komunitas Rebriks.

Sedangkan edukasi pengelolaan sampah bagi anak disampaikan melalui pertunjukan boneka bercerita oleh Puppetaria melalui kehadiran boneka “Kevin dan Fatimah”.

"Sebagai perusahaan ritel yang hadir di tengah masyarakat, kami merasa memiliki tanggung jawab sosial melalui kegiatan ini. Ternyata disambut hangat oleh anak-anak, ibu-ibu, dan kader Posyandu," tutur Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya.

Dia menyebutkan, program Alfamart Sahabat Posyandu merupakan agenda kegiatan CSR rutin Alfamart yang diselenggarakan pada periode Mei-Juli, kali ini bekerja sama dengan PZ Cussons Indonesia.

"Salah satunya program Alfamart Sahabat Posyandu, yang membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart mengecek pertumbuhan balitanya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya,” sambungnya.

Rani menambahkan Alfamart juga mengajak para ibu untuk peduli terhadap pelestarian lingkungan dengan beragam cara. Salah satunya menggurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai dan beralih pada tas belanja.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita. "Program Posyandu yang dijalankan bersama Alfamart, selain memberi pelayanan kesehatan untuk ibu dan balita juga bagian dari kontribusi perusahaan mendukung pemerintah dalam pencegahan Stunting di Indonesia," timpalnya.

Sementara salah satu peserta Posyandu, Sindy mengaku, sangat bersemangat mengikuti semua rangkaian kegiatan. “Posyandu kali ini sangat berbeda, selain memeriksakan tumbuh kembang anak saya, tadi kami dihibur oleh pertunjukan boneka yang seru dan kocak. Jadi anak-anak sangat terhibur sekali," tuturnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut