get app
inews
Aa Read Next : Gulung Tikar, 275 Karyawan Pabrik Sepatu Bata Purwakarta Kena PHK

Karena Dua Hal Ini 300 Ribu Pekerja di Jabar Belum Terima BSU

Selasa, 11 Oktober 2022 | 19:15 WIB
header img
Acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) Vol. 105 tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Peningkatan Kesejahteraan bagi Pekerja, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat (Disnakertrans Jabar) menyatakan, bahwa ada  2.100.000 pekerja yang ditargetkan memperoleh Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Namun hingga saat ini, BSU baru disalurkan kepada 1.700.000 pekerja. Itu artinya, sebanyak 300 ribu pekerja di Jabar belum menerima BSU.

"Sejauh ini penyaluran BSU buruh Jabar dalam persentase itu hampir 77 persen ya," kata Kepala Disnakertrans Jabar, Rachmat Taufik Garsadi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (11/10/2022).

Menurutnya, lambatnya proses penyaluran BSU kepada pekerja ini karena harus melewati proses panjang. Ia menambahkan, masing masing pekerja akan mendapatkan BSU Rp600 ribu.

"Pertama, kendalanya kaitan dengan verifikasi, verifikasi dilakukan oleh Kemenaker, jadi data yang berpotensi menerima BSU di Jabar dari BPJS ketenagakerjaan masuk ke Kemenaker dipadankan dengan data warga PKK, kemudian bantuan-bantuan lainnya. Sehingga waktunya lama bertahap untuk memadankannya," terangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut