get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Pekan Depan, Hengky Kurniawan Bakal Dilantik Ridwan Kamil jadi Bupati KBB Definitif

Sabtu, 05 November 2022 | 14:02 WIB
header img
Hengky Kurniawan akan dilantik menjadi Bupati KBB Definitif. (Foto: Instagram Hengky Kurniawan)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bakal segera dilantik menjadi Bupati Bandung Barat definitif.

Hengki bakal dilantik menjadi bupati definitif oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pelantikan diperkirakan bakal dilaksanakan pekan depan di Gedung Sate.

Keputusan tersebut sesuai dengan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bernomor 131.32/7874/OTDA yang disampaikan melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri tertanggal 2 November 2022 dan ditujukan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

 

"SK Mendagri tersebut sudah diserahkan ke gubernur tentang pengesahan pengangkatan bupati dan pemberhentian Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat," kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda KBB S Faisal, Jumat (4/11/2022).

Dengan diterbitkannya surat tersebut, maka proses selanjutnya adalah pelantikan Hengki Kurniawan menjadi bupati Bandung Barat definitif untuk menyelesaikan sisa masa jabatan periode 2018-2023. 

Sementara itu, Pemkab KBB melalui Kepala Tapem Setda KBB memperkirakan, pelantikan Hengki Kurniawan menjadi bupati definitif dilaksanakan awal pekan depan. Namun itu pun tidak bisa dipastikan karena tergantung kesiapan dari gubernur. 

 

Sementara tugas Pemda KBB hanya mengawal pengajuan Hengki Kurniawan untuk menjadi bupati definitif.

"Ranah kami sudah selesai, sekarang semuanya ada di provinsi, paling kami hanya berkoordinasi saja untuk pelantikannya yang biasa digelar di Gedung Sate," tutur Kepala Tapem Setda KBB.

Diketahui Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan resmi ditetapkan sebagai plt Bupati Bandung Barat oleh Menteri Dalam Negeri pada 23 September 2022. Dia mengganti Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang terjerat kasus tindakan pidana korupsi bansos Covid-19.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut