get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Kesadaran Bersama, Ilmu Komunikasi Fisip Unpas Sebar Sapi Kurban untuk Warga Cimahi

Bersama PWI Jabar, Fisip Unpas Bekali Mahasiswa dengan Kompetensi Dunia Kerja

Senin, 07 November 2022 | 16:20 WIB
header img
PWI Jabar melaksanakan penandatanganan MoA dan PKS dengan Fisip Unpas. (Foto: Ist)

Menurut Kunkunrat, salah satu alasan dilaksanakannya kerjasama dengan PWI Jabar dan mitra lainnya adalah untuk memberikan bekal kemampuan teknis kepada mahasiswa menghadapi persaingan dunia kerja.

“Mitra yang sekarang melakukan penandatanganan kerjasama adalah mitra terpilih yang kami anggap paling memenuhi kualifikasi sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unpas Drs. Rasman Sonjaya MSi menyebutkan, kerjasama yang dilakukan FISIP Unpas dengan PWI dan mitra lainnya merupakan amanat undang-undang.

“Kolaborasi antara perguruan tinggi dengan dunia industri dan dunia usaha adalah suatu keharusan. Kerjasama yang dibangun bukan hanya kerjasama di atas kertas tetapi kerjasama dengan aktivitas riil. Seperti yang disebutkan Pak Wakil Dekan, kerjasama berupa workshop kompetensi ini dimaksudkan untuk memberikan nilai tambah dan nilai keunggulan mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jabar, Roberto Purba yang juga hadir di acara tersebut menyebutkan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan FISIP Unpas kepada PWI Jabar.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut