get app
inews
Aa Read Next : Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Ini Dia Tiga Spot Tempat Wisata di Braga

Inilah 7 Spot Menakjubkan di Gunung Gede Pangrango, Yakin Nggak Tertarik?

Selasa, 22 November 2022 | 17:11 WIB
header img
Gunung Gede Pangrango. (Foto: Instagram @intan_andyni)

3. Tanjakan Setan

Namanya mungkin akan membuat bulu kuduk merinding. Tapi, jalan ini diberi nama Tanjakan Setan bukan karena memiliki aura mistis yang kental, kok! Tanjakan Setan merupakan jalur menanjak yang punya kemiringan cukup ekstrem sehingga cukup sulit untuk dilewati.

Gunung Gede Pangrango sebenarnya aman untuk didaki oleh para pendaki pemula. Tapi bukan berarti, jalurnya bisa diremehkan. Meskipun di Tanjakan Setan sudah tersedia tali untuk mempermudah proses pendakian, pengunjung harus tetap berhati-hati.

4. Curug Cibeureum

Curug Cibeureum berada di ketinggian 1.625 meter di atas permukaan laut. Setelah menempuh kurang lebih satu jam perjalanan dari pintu masuk Cibodas, pengunjung akan menemukan primadona utama jalur pendakian. Banyak wisatawan yang rela datang ke Gunung Gede Pangrango hanya untuk singgah di air terjun ini.

Ketinggian air terjun hampir mencapai 50 meter. Di sana, pengunjung dapat bermain air atau sekadar berfoto-foto dengan latar air terjun yang megah itu. Pendaki acapkali memanfaatkan lokasi ini untuk beristirahat sejenak sambil mendengarkan gemuruh air terjun.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut