get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumedang Tingkatkan Target Kunjungan Wisatawan pada 2024

Inilah 7 Spot Menakjubkan di Gunung Gede Pangrango, Yakin Nggak Tertarik?

Selasa, 22 November 2022 | 17:11 WIB
header img
Gunung Gede Pangrango. (Foto: Instagram @intan_andyni)

CIANJUR, INEWSBANDUNGRAYA - Gunung Gede Pangrango adalah salah tempat wisata yang terletak di Kabupaten Cianjur. Tempat wisata alam satu ini masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Meski terkenal sebagai tempat untuk pendakian, namun Gunung Gede Pangrango juga menawarkan berbagai spot wisata yang dijamin membuat takjub para pengunjungnya.

Lantas, apa saja spot-spot menarik yang ada di Gunung Gede Pangrango?

Berikut ini 7 spot menarik yang bisa Anda datangi saat mengunjungi Gunung Gede Pangrango, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Telaga Biru

Telaga Biru merupakan spot cantik pertama yang dijumpai para pendaki yang melewati jalur Cibodas. Lokasinya berada di tengah-tengah hutan dengan luas sekitar 5 hektare. Keunikan dari telaga ini adalah warnanya yang biru sempurna karena pengaruh dari jenis ganggang biru.

Namun tak hanya biru. Telaga ini juga sering berubah warna secara drastis, tergantung dari pertumbuhan alga yang ada di dalamnya. Airnya pun sangat jernih. Jika dilihat dari dekat, mata pendaki akan menangkap ikan-ikan kecil tengah bebas menyusuri telaga.

2. Surya Kencana

Alasan utama pendaki datang ke Gunung Gede Pangrango adalah Surya kencana. Area lapang dengan luas sekitar 50 hektare ini ditumbuhi bunga edelweiss. Oleh karenanya banyak sekali pendaki yang menyempatkan diri untuk mengabadikan momen bersama bunga yang menjadi simbol keabadian itu.

Jika ingin beristirahat sejenak di Surya Kencana pun bisa. Udara di sana sangat sejuk dan segar. Keindahan alamnya selalu sukses memanjakan mata. Tak jarang juga, pendaki akan membangun tenda di sekitar area tersebut dan bermalam.

Tentunya kalau sudah sampai di Surya Kencana, sayang jika melewatkan panorama sunrise, sunset, dan kerlip bintang yang akan menghiasi langit malam.

Lokasinya berada di ketinggian 2.750 meter di atas permukaan laut. Perlu menghabiskan waktu sekitar 6 hingga 7 jam melalui jalur Gunung Putri untuk sampai di tempat ini. Sementara jika dari Cibodas, pendaki harus melewati puncak Gede terlebih dahulu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut