Logo Network
Network

Dies Natalis Perdana, Universitas BTH Songsong Era Baru Menuju Kampus Unggul dan Inovatif

Abbas Ibnu Assarani
.
Jum'at, 25 November 2022 | 20:34 WIB
Dies Natalis Perdana, Universitas BTH Songsong Era Baru Menuju Kampus Unggul dan Inovatif
Universitas Bakti Tunas Husada (BTH) akan merayakan Dies Natalis perdana dengan mengusung tema “Bersatu Menyongsong Cakrawala Baru” dan ditargetkan bisa dihadiri oleh sebanyak 3.000 partisipan dari internal kampus ataupun kalangan eksternal. Foto/Istimewa

BANDUNG,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Universitas Bakti Tunas Husada (BTH) akan segera merayakan Dies Natalis perdananya, seiring dengan ulang tahun ke-29 Perguruan Tinggi BTH yang berdiri sejak 1993 serta milad ke-34 Yayasan BTH yang berdiri sejak 1988. 

Mengusung tema “Bersatu Menyongsong Cakrawala Baru”, kegiatan ini dijadikan momentum untuk melakukan rebranding dan konsolidasi organisasi, sekaligus menunjukkan kesiapan UBTH dalam menghadapi era baru pascatransformasi bentuk perguruan tinggi dari STIKes menjadi Universitas pada 15 Desember 2021. 

“UBTH meyakini bahwa persatuan mampu menghasilkan kekuatan besar dalam menghadapi berbagai tantangan baru di masa depan. Dies Natalis ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan konsolidasi dan memperkuat jati diri UBTH dalam wujudkan visi menjadi kampus inovatif dan unggul di bidang kesehatan, teknologi dan bisnis. Sehingga UBTH mampu menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat terutama bagi generasi baru," kata Dr. Ummy Mardiana, M.Si dalam keterangan tertulisnya.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis akan diselenggarakan dari tanggal 6 hingga 15 Desember 2022, dengan puncak acaranya di tanggal 15 Desember 2022. Sebagian besar kegiatan yang akan diselenggarakan masih berkorelasi dengan Tridharma Perguruan Tinggi, serta berorientasi pada penguatan kolaborasi pentahelix, terutama kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) sebagai manifestasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM).

Adapun rincian kegiatan Dies Natalis ke-1 Tahun 2022 Universitas Bakti Tunas Husada seperti. Kuliah Pakar bertema “State of the Art of Current Science and Practice”, 6 Desember 2022 yang akan menghadirkan Paul F. Liqui Lung, seorang ahli bedah dari PLQL Medical Consultation, Belanda.

Adapun untuk kegiatan Webinar Program Studi Administrasi Rumah Sakit, 10 Desember 2022, narasumber yang akan dihadirkan antara lain dr. Mohamad Ihsan Ramdani, MARS., MH., AAAK. (Surveyor Akreditasi Rumah Sakit), dr. Nono Rustono, A.Md., MP., M.Kes. MCE. (Ketua 1 Perkumpulan Profesi Administrasi Rumah Sakit Indonesia), dr. Faisol Basoro (Freelancer Bidang Teknologi Informasi) dan Endang Triyanti, A.Md. PK, S.KM., MM.Kes. (Ketua Prodi Administrasi Rumah Sakit Universitas BTH).

Selanjutnya, kegiatan Seminar nasional dan diseminasi hasil penelitian, 13 Desember 2022 akan menghadirkan Prof. Dr. R. Poppy Yaniawati, M.Pd., Dr. Apt. Yedy Purwandi Sukmawan, M.Si., dan Angga Rusdinar, S.T., M.T., Ph.D (AGR). Adapun acara orasi ilmiah dalam sidang senat terbuka, 15 Desember 2022 akan dibawakan oleh Dr. Lusi Nurdianti, M.Si. dan Dr. Dewi Pety V., M.Si.

“Selain kegiatan bertema akademik, Dies Natalis juga melibatkan partisipasi dari kaum pelajar SMA/MA/SMK se-kota dan kabupaten Tasikmalaya dalam beberapa event perlombaan, dari mulai Murottal Al-Qur’an, fotografi dan video, desain maskot hingga kompetisi band," terang Ummy Mardiana.

Menurutnya, kegiatan tersebut sekaligus digunakan sebagai wahana membangun kedekatan antara Universitas BTH dan kalangan pelajar SMA/MA/SMK, mengingat masa pendaftaran mahasiswa baru UBTH sudah mulai dibuka, yang informasi lengkapnya terdapat di laman https://admisi.universitas-bth.ac.id/”.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis sebagian besar akan diselenggarakan di lingkungan kampus Universitas BTH Tasikmalaya, dengan target total partisipan lebih dari 3.000 peserta baik dari internal maupun eksternal Universitas BTH. Meliputi civitas akademika UBTH dan semua pegawai di bawah Yayasan BTH, kalangan pelajar SMA/MA/SMK se-kota dan kabupaten Tasikmalaya, seluruh mitra Universitas BTH dan masyarakat umum. 

"Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh para tamu undangan dari pemerintah daerah, perguruan tinggi, dunia usaha dan industri, awak media, organisasi dan komunitas sosial. Tidak ketinggalan, Dies Natalis ke-1 ini juga mendapat apresiasi dari para pejabat publik, tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat," pungkasnya. (*)

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini