get app
inews
Aa Read Next : Dorong Implementasi ETPD, Bey Harap Literasi Masyarakat Ditingkatkan

Biar Dapat Posisi Strategis, Insinyur Harus Adaptif dengan Digitalisasi di Era 4.0

Senin, 05 Desember 2022 | 17:11 WIB
header img
Persatuan Insinyur Indonesia (PII) saat menggelar talkshow bertajuk 'Cerita Tentang Insinyur yang Bergelut di Berbagai Sektor Keinsinyuran'. Foto: Istimewa

Lebih lanjut dia katakan, terdapat beberapa kompetensi kunci yang harus dimiliki insinyur. "Project Management, Entrepreneurship, Leadership & Communication, Technical Specialization, English and Various Foreign Languages, Presentation Skills, Teamwork & Cooperation, Code of Ethics, Digital skills related to engineering profession," bebernya.

Agar semua itu bisa terkuasai, Danis memastikan pihaknya terus berupaya meningkatkan kompetensi insinyur untuk menambah wawasan dalam berbagai sektor keinsinyuran baik secara nasional maupun global. Salah satunya dengan menyelenggarakan talkshow bertajuk 'Cerita Tentang Insinyur yang Bergelut di Berbagai Sektor Keinsinyuran' pada 17 November lalu.

Acara ini menghadirkan sejumlah panelis yang sudah ahli dan berpengalaman dalam sektor keinsinyuran. "Tujuan webinar ini untuk berbicara banyak hal mengenai pentingnya peran insinyur dalam berbagai sektor keinsinyuran," katanya seraya menyebut peserta mengapresiasi PII atas inisiasinya dalam mengadakan acara tersebut.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut