get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Uzbekistan 1-0, Timnas Jepang Juara Piala Asia U-23 2024

Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia: Modric Cs Lolos Perempat Final Lewat Adu Penalti

Selasa, 06 Desember 2022 | 05:29 WIB
header img
Timnas Kroasia. (Foto: Instagram @hns_cff)

Jalannya pertandingan, Timnas Kroasia mengawali babak pertama dengan mencoba bermain ofensif. Mereka menerapkan serangan masif, yang dimotori langsung oleh trio lini tengah Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic.

Sayangnya, beberapa serangan yang dilancarkan tidak efektif untuk membongkar pertahanan Timnas Jepang. Sebaliknya, pasukan Hajime Moriyasu yang bermain dengan pola pressing justru mendapatkan peluang emas lewat tandukkan Shogo Taniguchi.

Namun, bola meluncur tepat di sisi kanan tiang gawang Dominik Livakovic. Kedua tim yang bermain ngotot menampilkan permainan jual beli serangan. Situasi itu terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-20.

Setelah itu, Timnas Kroasia menurunkan tempo permainan. Kendati begitu, tim besutan Zlatko Dalic itu perlahan membangun serangan yang mengancam pertahanan Samurai Biru. Beruntung, Timnas Jepang mampu mengantisipasinya dengan baik.

Samurai Biru kini bermain dalam tekanan. Terpantau, Daichi Kamada dan kolega hanya bisa menunggu momentum untuk melancarkan serangan balik cepat. Namun demikian, memasuki menit ke-35, Timnas Jepang mampu memegang kontrol permainan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut