get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Uzbekistan 1-0, Timnas Jepang Juara Piala Asia U-23 2024

Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia: Modric Cs Lolos Perempat Final Lewat Adu Penalti

Selasa, 06 Desember 2022 | 05:29 WIB
header img
Timnas Kroasia. (Foto: Instagram @hns_cff)

Memasuki menit ke-70, Timnas Kroasia melancarkan serangan masif. Ivan Perisic, Luka Modric, dan Mario Pasalic secara bergantian melepaskan ancaman untuk Gonda. Akan tetapi, mereka masih belum bisa menggandakan keunggulan.

Memasuki menit-menit akhir, kedua tim yang terus mencari gol tambahan tak membuahkan hasil. Pada akhirnya, hasil imbang 1-1 memaksa kedua tim bermain dalam babak tambahan atau perpanjangan waktu.

Pada babak tambahan waktu pertama, Timnas Kroasia dan Jepang sudah terlihat kelelahan. Namun demikian, Timnas Kroasia yang berhasil menyamakan kedudukan bermain lebih dominan di awal pertandingan.

Sedangkan, Timnas Jepang bermain lebih kalem dan mencari momentum serangan balik. Pola permainan ini efektif untuk Samurai Biru. Pada menit 104’, nyaris saja Kaoru Mitoma mencetak gol lewat tembakannya usai melancarkan serangan balik cepat.

Pada akhirnya, belum ada gol lagi yang tercipta pada babak tambahan waktu pertama. Memasuki babak tambahan waktu kedua, Timnas Kroasia terus menggempur pertahanan Samurai Biru. Marko Livaja yang masuk sebagai tenaga baru kerap menjadi ancaman.

Kendati begitu, Timnas Jepang yang juga bermain baik dalam bertahan akhirnya mampu menahan gempuran Kroasia. Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan tercipta. Kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut